Universitas Islam Bandung Repository

Pengaruh Word of Mouth terhadap Keputusan Pembelian (Survey terhadap pengguna T-Cash Tap Telkomsel di Kota Bandung)

Show simple item record

dc.contributor
dc.creator Fauziyyah, Ulfah
dc.creator Tresnati, Ratih
dc.creator Maharani, Septiana A. Esri
dc.date 2017-08-13
dc.date.accessioned 2019-09-13T04:14:00Z
dc.date.available 2019-09-13T04:14:00Z
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/manajemen/article/view/8663
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/25140
dc.description Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui penerapan dan upaya Word of Mouth  pada T-Cash Tap Telkomsel Kota Bandung, (2) bagaimana tanggapan konsumen tentang upaya Word of Mouth  pada T-Cash Tap Telkomsel Kota Bandung, (3) bagaimana tanggapan Keputusan  Pembelian  pada T-Cash Tap Telkomsel Kota Bandung dan (4) untuk mengetahui seberapa besar  pengaruh Word of Mouth  terhadap Keputusan Pembelian. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey. Jenis penelitian yang dilaksanakan bersifat verifikatif kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah sampling insidental . Sampel dalam penelitian ini adalah 100 orang responden yang pernah membeli T-Cash Tap Telkomsel di Kota Bandung. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner . Metode analisis data yang digunakan adalah Analisis Regresi Linier Sederhana untuk mengetahui arah hubungan antara variabel independen dengan variabel dependen.   Hasil penelitian  ini menunjukkan adanya pengaruh Word of Mouth terhadap Keputusan Pembelian pada  T-Cash Tap Telkomsel dengan nilai p = 0.000, koefisien korelasi sebesar 0,842 (R =0,842), dan koefisien determinan (R-Square/R2) sebesar  71,0%. Artinya terdapat pengaruh antara Word of Mouth  terhadap Keputusan Pembelian.
dc.format application/pdf
dc.language ind
dc.publisher Universitas Islam Bandung
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/manajemen/article/view/8663/pdf
dc.rights Copyright (c) 2017 Prosiding Manajemen
dc.source Prosiding Manajemen; Vol 3, No 2, Prosiding Manajemen (Agustus, 2017); 1199-1205
dc.source Prosiding Manajemen; Vol 3, No 2, Prosiding Manajemen (Agustus, 2017); 1199-1205
dc.source 2460-6545
dc.subject Manajemen
dc.subject Word of Mouth, Keputusan Pembelian, T-Cash Tap Telkomsel
dc.title Pengaruh Word of Mouth terhadap Keputusan Pembelian (Survey terhadap pengguna T-Cash Tap Telkomsel di Kota Bandung)
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type Kuantitatif


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account