Universitas Islam Bandung Repository

Pengaruh Experiential Marketing terhadap Loyalitas Pelanggan di Calais Riau Junction Bandung

Show simple item record

dc.contributor
dc.contributor
dc.creator Suhendi, Marwah
dc.creator Maharani, Nina
dc.creator Mahani, Septiana Ayu
dc.date 2017-01-25
dc.date.accessioned 2019-09-13T04:14:02Z
dc.date.available 2019-09-13T04:14:02Z
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/manajemen/article/view/5843
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/25172
dc.description Abstract. The goals of this research is to know how implementation of experiential marketing in Calais Riau Junction Bandung, how respondents regarding the implementation of experiential marketing in Calais Riau Junction Bandung, how customer loyalty in Calais Riau Junction Bandung, and to find out how big influence of experiential marketing toward customer loyalty of Calais Riau Junction Bandung. The research conducted at the company Riau Junction Calais Bandung with the case study method and use the simple regression analysis which analyze uses the SPSS. The method used is a survey method. The sampling technique used is incidental sampling. The population in this study were 100 respondents who have bought the product in Calais. The data collection technique used is the Simple Linear Regression Analysis to determine the direction of the relationship between independent variables and the dependent variable. The results showed the influence of experiential marketing on customer loyalty with p = 0.000, correlation coefficient of 0.727 (R = 0.727), and the coefficient of determination (R-squre / R2) of 5.28%. This means that there is influence between experiential marketing to customer loyalty.Abstrak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan experiential marketing di Calais, bagaimana tanggapan responden tentang penerapan experiential marketing di Calais, bagaimana loyalitas pelanggan pada Calais, dan untuk mencari seberapa besar pengaruh experiential marketing terhadap loyalitas pelanggan. penelitian ini dilakukan pada perusahaan Calais Riau Junction Bandung dengan metode studi kasus dan menggunakan analisis regresi sederhana yang diolah dengan SPSS. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survei. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah insidental sampling. Populasi dalam penelitian ini adalah 100 orang responden yang pernah membeli produk di Calais. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah Analisis Regresi Linier Sederhana untuk mengetahui arah hubungan anatara variabel independen dengan variabel dependen. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh experiential marketing terhadap loyalitas pelanggan dengan nilai p = 0,000, koefisien korelasi sebesar 0,727 (R = 0,727), dan koefisien determinasi (R-Squre/R2) sebesar 5,28%. Artinya terdapat pengaruh antara experiential marketing terhadap loyalitas pelanggan.
dc.description Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan experiential marketing di Calais, bagaimana tanggapan responden tentang penerapan experiential marketing di Calais, bagaimana loyalitas pelanggan pada Calais, dan untuk mencari seberapa besar pengaruh experiential marketing terhadap loyalitas pelanggan. penelitian ini dilakukan pada perusahaan Calais Riau Junction Bandung dengan metode studi kasus dan menggunakan analisis regresi sederhana yang diolah dengan SPSS. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survei. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah insidental sampling. Populasi dalam penelitian ini adalah 100 orang responden yang pernah membeli produk di Calais. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah Analisis Regresi Linier Sederhana untuk mengetahui arah hubungan anatara variabel independen dengan variabel dependen. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh experiential marketing terhadap loyalitas pelanggan dengan nilai p = 0,000, koefisien korelasi sebesar 0,727 (R = 0,727), dan koefisien determinasi (R-Squre/R2) sebesar 5,28%. Artinya terdapat pengaruh antara experiential marketing terhadap loyalitas pelanggan.
dc.format application/pdf
dc.language ind
dc.publisher Universitas Islam Bandung
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/manajemen/article/view/5843/pdf
dc.rights Copyright (c) 2017 Prosiding Manajemen
dc.source Prosiding Manajemen; Vol 3, No 1, Prosiding Manajemen (Februari, 2017); 331-335
dc.source Prosiding Manajemen; Vol 3, No 1, Prosiding Manajemen (Februari, 2017); 331-335
dc.source 2460-6545
dc.subject Manajemen
dc.subject experiential marketing, customer loyalty, Calais
dc.subject Manajemen
dc.subject experiential marketing, loyalitas pelanggan, Calais
dc.title Pengaruh Experiential Marketing terhadap Loyalitas Pelanggan di Calais Riau Junction Bandung
dc.title Pengaruh Experiential Marketing terhadap Loyalitas Pelanggan di Calais Riau Junction Bandung
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type Kuantitatif
dc.type Kuantitatif


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account