Universitas Islam Bandung Repository

Pengaruh Faktor Fundamental dan Volume Perdagangan Saham terhadap Harga Saham (Studi Kasus Perusahaan LQ45 yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2013-2014)

Show simple item record

dc.contributor
dc.contributor Unisba
dc.creator Alamsyah, Mahardika Rajib
dc.creator Tandika, Dikdik
dc.creator Nurdin, Nurdin
dc.date 2017-01-24
dc.date.accessioned 2019-09-13T04:14:04Z
dc.date.available 2019-09-13T04:14:04Z
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/manajemen/article/view/5717
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/25193
dc.description Abstract. This study aims to determine the effect Fundamentals and Trading Volume Shares on Stock Price. Independent variables in this study is the Fundamental Factor is Return On Equity(ROE) and Earning Per Share(EPS), and from Volume Share Trading. The dependent variable in this study is the stock price at the time of the closing price.To test the hypothesis used multiple linear regression analysis. The data used is secondary data obtained from reports per semester from 20 companies listed in LQ45 and BEI period 2013-2014.The results of the test data indicates that the Return On Equity (ROE), and Volume of Stock Trading does not have a significant effect on stock price. While Earning Per Share (EPS) significantly on stock price.Abstrak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Faktor Fundamental dan Volume Perdagangan Saham terhadap Harga Saham. Variabel Independen dalam penelitian ini adalah Faktor Fundamental yaitu Return On Equity(ROE), dan Earning Per Share(EPS), dan Voume Perdagangan Saham. Variabel dependen dalam penelitian ini adalah harga saham pada saat closing price. Untuk menguji hipotesis maka digunakan analisis regresi linier berganda. Data yang digunakan adalah data sekunder yang bersumber dari laporan per semester dari 20 perusahaan yang terdaftar di LQ45 dan BEI periode 2013-2014. Hasil dari pengujian data menunjukkan bahwa  Return On Equity(ROE), dan Volume Perdagangan Saham tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Harga Saham. Sedangkan Earning Per Share (EPS) secara signifikan terhadap Harga Saham 
dc.description Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Faktor Fundamental dan Volume Perdagangan Saham terhadap Harga Saham. Variabel Independen dalam penelitian ini adalah Faktor Fundamental yaitu Return On Equity(ROE), dan Earning Per Share(EPS), dan Voume Perdagangan Saham. Variabel dependen dalam penelitian ini adalah harga saham pada saat closing price. Untuk menguji hipotesis maka digunakan analisis regresi linier berganda. Data yang digunakan adalah data sekunder yang bersumber dari laporan per semester dari 20 perusahaan yang terdaftar di LQ45 dan BEI periode 2013-2014. Hasil dari pengujian data menunjukkan bahwa  Return On Equity(ROE), dan Volume Perdagangan Saham tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Harga Saham. Sedangkan Earning Per Share (EPS) secara signifikan terhadap Harga Saham 
dc.format application/pdf
dc.language ind
dc.publisher Universitas Islam Bandung
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/manajemen/article/view/5717/pdf
dc.rights Copyright (c) 2017 Prosiding Manajemen
dc.source Prosiding Manajemen; Vol 3, No 1, Prosiding Manajemen (Februari, 2017); 271-276
dc.source Prosiding Manajemen; Vol 3, No 1, Prosiding Manajemen (Februari, 2017); 271-276
dc.source 2460-6545
dc.subject Management
dc.subject Fundamentals, Return on Equity (ROE), Earning Per Share (EPS), Volume of Stock Trading, Stock Price
dc.subject Faktor Fundamental;Volume Perdagangan Saham;Harga Saham
dc.subject Faktor Fundamental, Return On Equity(ROE), Earning Per Share(EPS), Volume Perdagangan Saham, Harga Saham
dc.title Pengaruh Faktor Fundamental dan Volume Perdagangan Saham terhadap Harga Saham (Studi Kasus Perusahaan LQ45 yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2013-2014)
dc.title Pengaruh Faktor Fundamental dan Volume Perdagangan Saham terhadap Harga Saham (Studi Kasus Perusahaan LQ45 yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2013-2014)
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type Kuantitatif
dc.type Kuantitatif


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account