Universitas Islam Bandung Repository

PENGARUH E-SERVICE QUALITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi kasus Go-Jek di Bandung)

Show simple item record

dc.contributor
dc.creator Firdausya, Cantika Puspa
dc.creator Oktini, Dede R
dc.date 2019-01-29
dc.date.accessioned 2019-09-13T04:14:04Z
dc.date.available 2019-09-13T04:14:04Z
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/manajemen/article/view/16189
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/25202
dc.description Abstract. The purpose of this study is to find out the application of electronic service quality done by GO-JEK, to know the consumer response about product quality produced by GO-JEK, to know consumer purchase decision to GO-JEK services, and to find out how much influence of product quality to GO-JEK consumer purchase decision.The research method used is survey method. The type of research conducted is verifikatif. The sampling technique used is incidental sampling. The sample in this research is 100 respondents who had bought the service in GO -JEK Bandung. Data collection technique used is questionnaire. Data analysis method used is Simple Linear Regression Analysis to know the direction of relationship between independent variable with dependent variable.The application of electronic service quality in GO-JEK is good. Response from consumer regarding GO-JEK’s sevice quality can be said quite good. Response regarding consumer purchase decision can be said quite good. The results of this study indicate the influence of electronic service quality on consumer purchase decision.Abstrak. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan kualitas Pelayanan elekronik yang dilakukan oleh GO-JEK, untuk mengetahui tanggapan konsumen tentang kualitas pelayanan elektroni yang dihasilkan oleh GO-JEK, untuk mengetahui keputusan pembelian konsumen terhadap layanan GO-JEK, dan untuk mencari seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan elektronik terhadap keputusan pembelian konsumen di perusahaan GO-JEK Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey. Jenis penelitian yang dilaksanakan bersifat verifikatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah insidental sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 orang responden yang pernah menggunakan layanan GO-JEK di Bandung. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Metode analisis data yang digunakan adalah Analisis Regresi Linier Sederhana untuk mengetahui arah hubungan anatara variabel independen dengan variabel dependen. Penerapan kualitas pelayanan elektronik GO-JEK sudah dapat dikatakan baik. Tanggapan konsumen mengenai kualitas pelayanan elektronik GO-JEK, dapat dikatakan cukup baik. Tanggapan mengenai keputusan pembelian konsumen di GO -JEK, dapat dikatakan cukup baik. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh kualitas pelayanan elektronik terhadap keputusan pembelian konsumen.
dc.format application/pdf
dc.language eng
dc.publisher Universitas Islam Bandung
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/manajemen/article/view/16189/pdf
dc.rights Copyright (c) 2019 Prosiding Manajemen
dc.source Prosiding Manajemen; Vol 5, No 1, Prosiding Manajemen (Februari, 2019); 757-763
dc.source Prosiding Manajemen; Vol 5, No 1, Prosiding Manajemen (Februari, 2019); 757-763
dc.source 2460-6545
dc.subject
dc.subject Consumer Purchase Decision. Electronic Service Quality. Kualitas Pelayanan Elektronik. Keputusan Pembelian
dc.title PENGARUH E-SERVICE QUALITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi kasus Go-Jek di Bandung)
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account