Universitas Islam Bandung Repository

Pengaruh Pemasaran Media Sosial terhadap Minat Beli (Survey Pelanggan Pada Toko Pakaian Hijab Kembar Shop Bandung)

Show simple item record

dc.contributor ekonomi dan bisnis
dc.creator Putri, Shelma Destania
dc.creator Tresnati, Ratih
dc.date 2018-01-24
dc.date.accessioned 2019-09-13T04:14:08Z
dc.date.available 2019-09-13T04:14:08Z
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/manajemen/article/view/9109
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/25242
dc.description Abstract. This research is aimed to find out how the social media marketing at Kembar Shop Bandung, to know the responses of respondents about the social media marketing at Kembar Shop Bandung, to know the response of respondents about the purchase intention at Kembar Shop Bandung, and to find the great influence social media marketing against the intention of purchasing. This research was conducted at Kembar Shop Bandung with case study method and using simple regression analysis processed using SPSS. Subjects in this study were 100 respondents, with research methods and techniques of sampling non probability accidential sampling. The data analysis used is simple regression analysis ready for. The results of this study indicate the influence of the social media marketing on purchase intention with p = 0,000, the score of 0.563 (R = 0.563) and the determinants (R2) 31.7% which means affect the social media marketing on the intention of purchase.Keywords: social media marketing, purchase intention.Abstrak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pemasaran media sosial di Kembar Shop Bandung, untuk mengetahui tanggapan responden tentang pemasaran media sosial di Kembar Shop Bandung, untuk mengetahui tanggapan responden tentang minat beli di Kembar Shop Bandung, dan untuk mencari seberapa besar pengaruh pemasaran media sosial  terhadap minat beli. Penelitian ini dilakukan pada Kembar Shop Bandung dengan metode studi kasus dan menggunakan analisis regresi sederhana yang diolah menggunakan SPSS. Subjek dalam penelitian ini adalah 100 orang responden, dengan melakukan metode penelitian survey dan teknik penarikan sampel non probability accidential sampling. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi sederhana yang bertujuan untuk menguji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukan adanya pengaruh pemasaran media soisal terhadap minat beli dengan nilai p=0,000, koefisien korelasi sebesar 0,563 (R=0,563) dan koefisien determinasi sebesar (R2) 31,7% yang berarti terdapat pengaruh pemasaran media sosial terhadap minat beli.Kata kunci: pemasaran media sosial, minat beli.
dc.format application/pdf
dc.language eng
dc.publisher Universitas Islam Bandung
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/manajemen/article/view/9109/pdf
dc.rights Copyright (c) 2018 Prosiding Manajemen
dc.source Prosiding Manajemen; Vol 4, No 1, Prosiding Manajemen (Februari, 2018); 161-168
dc.source Prosiding Manajemen; Vol 4, No 1, Prosiding Manajemen (Februari, 2018); 161-168
dc.source 2460-6545
dc.subject Managemen
dc.subject pemasaran media sosial, minat beli
dc.title Pengaruh Pemasaran Media Sosial terhadap Minat Beli (Survey Pelanggan Pada Toko Pakaian Hijab Kembar Shop Bandung)
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type kuantitatif


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account