Universitas Islam Bandung Repository

Analisi Perbandingan Risiko Portofolio melalui Diversifikasi Domestik dan Diversifikasi Internasional (Studi kasus pada Saham-Saham Indonesia (LQ45), Inggris (FTSE100) dan Amerika (DJIA) periode 2014-2015)

Show simple item record

dc.contributor
dc.contributor
dc.creator Resmi, Rosyidah Amalia
dc.creator Tandika, Dikdik
dc.creator Azib, Azib
dc.date 2017-01-25
dc.date.accessioned 2019-09-13T04:14:08Z
dc.date.available 2019-09-13T04:14:08Z
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/manajemen/article/view/5898
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/25243
dc.description Abstract. This study aims to determine the ratio between the portfolio risk through diversification of domestic and international diversification. Independent variables used are diversified by comparison between domestic and international diversification diversification.Analysis model used in this study is a statistical test Mann-Whiteney to see a comparison of the resulting portfolio risk. The sample in this study consisted of 16 shares (LQ45:Indonesia, FTSE100:UK and DJIA:USA). The method used to search for portfolio risk domestic and international portfolio risk is by diversifying randomly in stocks with the period 2014-2015.The results of the test show that there are a different in the risk of the portofolio which is generated through international diversification and domestic diversification. The risk of portfolio international diversification is smaller than the risk of portfolio domestic portfolio diversification. Abstrak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbandingan antara risiko portofolio melalui diversifikasi domestik dan risiko portofolio melalui diversifikasi internasional. Variabel independen yang digunakan adalah diversifikasi dengan perbandingan antara diversifkasi domestik dan diversifikasi internasional.Model analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji statistik Mann-Whiteney untuk melihat perbandingan risiko portofolio yang dihasilkan. Sampel dalam penelitian ini terdiri dari 16 saham (LQ45:Indonesia, FTSE100:Inggris dan DJIA:USA). Metode yang digunakan untuk mencari risiko portofolio domestik dan risiko portofolio internasional adalah dengan cara melakukan diversifikasi secara random pada saham-saham dengan periode tahun 2014-2015.Hasil dari pengujian data menunjukan bahwa terdapat perbandingan antara risiko portofolio melalul diversifikasi domestik dan  melalui diversifikasi internasional. Risiko portofolio internasional memiliki nilai risiko portofolio lebih kecil dibandingkan dengan risiko portofolio melalui diversifikasi domestik.
dc.description Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbandingan antara risiko portofolio melalui diversifikasi domestik dan risiko portofolio melalui diversifikasi internasional. Variabel independen yang digunakan adalah diversifikasi dengan perbandingan antara diversifkasi domestik dan diversifikasi internasional.Model analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji statistik Mann-Whiteney untuk melihat perbandingan risiko portofolio yang dihasilkan. Sampel dalam penelitian ini terdiri dari 16 saham (LQ45:Indonesia, FTSE100:Inggris dan DJIA:USA). Metode yang digunakan untuk mencari risiko portofolio domestik dan risiko portofolio internasional adalah dengan cara melakukan diversifikasi secara random pada saham-saham dengan periode tahun 2014-2015.Hasil dari pengujian data menunjukan bahwa terdapat perbandingan antara risiko portofolio melalul diversifikasi domestik dan  melalui diversifikasi internasional. Risiko portofolio internasional memiliki nilai risiko portofolio lebih kecil dibandingkan dengan risiko portofolio melalui diversifikasi domestik.
dc.format application/pdf
dc.language ind
dc.publisher Universitas Islam Bandung
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/manajemen/article/view/5898/pdf
dc.rights Copyright (c) 2017 Prosiding Manajemen
dc.source Prosiding Manajemen; Vol 3, No 1, Prosiding Manajemen (Februari, 2017); 363-368
dc.source Prosiding Manajemen; Vol 3, No 1, Prosiding Manajemen (Februari, 2017); 363-368
dc.source 2460-6545
dc.subject Manajemen
dc.subject diversification, domestic diversification, international diversification, random diversification, portfolio risk
dc.subject Manajemen
dc.subject diversifikasi, diversifikasi domestik, diversifikasi internasional, diversifikasi random, risiko portofolio
dc.title Analisi Perbandingan Risiko Portofolio melalui Diversifikasi Domestik dan Diversifikasi Internasional (Studi kasus pada Saham-Saham Indonesia (LQ45), Inggris (FTSE100) dan Amerika (DJIA) periode 2014-2015)
dc.title Analisi Perbandingan Risiko Portofolio melalui Diversifikasi Domestik dan Diversifikasi Internasional (Studi kasus pada Saham-Saham Indonesia (LQ45), Inggris (FTSE100) dan Amerika (DJIA) periode 2014-2015)
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type Kuantitatif
dc.type Kuantitatif


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account