Universitas Islam Bandung Repository

ANALISIS BAURAN PRODUK DENGAN MENGGUNAKAN METODE SIMPLEK UNTUK MEMAKSIMALKAN KEUNTUNGAN (STUDI KASUS PRODUK SEPATU WANITA PD.GEMILANG UNGGUL)

Show simple item record

dc.contributor
dc.creator Mulyana, Handri
dc.creator Aspiranti, Tasya
dc.creator Koesdiningsih, Nining
dc.date 2015-08-09
dc.date.accessioned 2019-09-13T04:14:12Z
dc.date.available 2019-09-13T04:14:12Z
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/manajemen/article/view/1576
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/25302
dc.description Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui perencanaan produksi yang dilakukan oleh PD Gemilang Unggul untuk mencapai keuntungan yang maksimal. Sehingga berdasarkan masalah tersebut penulis melakukan penelitian mengenai Analisis Bauran Produk dengan Menggunakan Metode Simpleks Untuk Memaksimalkan Keuntungan (Studi Kasus produk Sepatu Wanita PD Gemilang Unggul). Dalam memperoleh data yang dibutuhkan dalam penelitian ini, maka digunakan teknik pengumpulan data melalui pengamatan secara langsung terhadap objek yang diteliti melalui wawancara, observasi, dokumentasi dan studi pustaka. Metode penelitian yang digunakan adalah metode studi kasus, yaitupenelitian tentang status subjek penelitian yang berkenaan dengan suatu fase spesifik atau khas dari keseluruhan personalitas Sedangkan jenis penelitian yang digunakan yaitu deskriptif kuantitatif, yaitu penelitian yang bertujuan menggambarkan atau mendeskripsikan suatu fenomena secara kuantitatif dengan menggunkaan model. Program linier dengan menggunakan metode simpleks adalah metode yang digunakan dalam memecahkan masalah diatas. Berdasarkan penelitian yang dilakukan, diperoleh hasil dengan jumlah produksi optimal dalam proses produksi serta jumlah keuntungan maksimal yang dapat diperoleh perusahaan. PD Gemilang Unggul menghasilkan produk per hari rata-rata untuk Wadges25 unit, Hight Hills30 unit dan Boots30 unit dengan total keuntungan per hari sebesar Rp. 7.690.265Hasil produksi dan keuntungan yang diperoleh setelah menggunakan metode simpleks untuk Wadges26,5»27 unit, Hight Hills30 unit dan Boots30 unit dengan total keuntungan per hari sebesar Rp.7.773.306,5. Sehingga terjadi peningkatan keuntungan sebesar Rp.83.041,5  per hari atau 1,08 %.
dc.format application/pdf
dc.language ind
dc.publisher Universitas Islam Bandung
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/manajemen/article/view/1576/pdf
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/manajemen/article/downloadSuppFile/1576/198
dc.source Prosiding Manajemen; Vol 1, No 2, Prosiding Manajemen (Agustus, 2015); 79-87
dc.source Prosiding Manajemen; Vol 1, No 2, Prosiding Manajemen (Agustus, 2015); 79-87
dc.source 2460-6545
dc.subject
dc.subject Bauran Produk, Metode Simpleks, Keuntungan Maksimal
dc.title ANALISIS BAURAN PRODUK DENGAN MENGGUNAKAN METODE SIMPLEK UNTUK MEMAKSIMALKAN KEUNTUNGAN (STUDI KASUS PRODUK SEPATU WANITA PD.GEMILANG UNGGUL)
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account