Universitas Islam Bandung Repository

Pengaruh Citra Merek (Brand Image) Terhadap Loyalitas Konsumen Maskapai Penerbangan Lion Air (Studi Kasus Pada Konsumen di Kota Bandung)

Show simple item record

dc.contributor
dc.contributor
dc.creator Mauludin, Zamzam Septi
dc.creator Tresnati, Ratih
dc.creator Oktini, Dede R.
dc.date 2017-01-23
dc.date.accessioned 2019-09-13T04:14:12Z
dc.date.available 2019-09-13T04:14:12Z
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/manajemen/article/view/5374
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/25304
dc.description Abstract. The objective of this research is to determine how the company’s efforts in building the brand image, how consumer response regrading the brand image, costumer loyalty dan how much influence the brand image on costumer loyalty. This type of research is verification. The sample of this research is 100 Lion Air Airline costumers, collected using non-probability sampling and Incidential technique. This research used questionnaire as research instrument and analyzed with simple linear regression. The result of this reaserch indicate that brand image give effect on customer loyalty to 60,2 %, and the residual equal to 39,8 % effected by some other factor. This analysis indicate that brand image have an effect on customer loyalty. Abstrak. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana upaya perusahaan dalam membangun citra merek, bagaimana tanggapan konsumen mengenai citra merek Lion Air, bagaimana loyalitas konsumen Lion Air dan seberapa besar pengaruh citra merek Lion Air terhadap loyalitas konsumen. Jenis penelitian yang dilaksanakan bersifat verivikatif. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 konsumen maskapai penerbangan Lion Air di Kota Bandung dengan menggunakan metode non-probability sampling serta teknik insidential. Instrumen penelitian ini menggunakan kuesioner dan dianalisis menggunakan analisis regresi linier sederhana. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa citra merek mempengaruhi loyalitas konsumen sebesar 60,2 % dan sisanya 39,8 % dipengaruhi faktor lain. Hasil analisis menunjukan citra merek memiliki pengaruh positif terhadap loyalitas konsumen.
dc.description  Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana upaya perusahaan dalam membangun citra merek, bagaimana tanggapan konsumen mengenai citra merek Lion Air, bagaimana loyalitas konsumen Lion Air dan seberapa besar pengaruh citra merek Lion Air terhadap loyalitas konsumen. Jenis penelitian yang dilaksanakan bersifat verivikatif. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 konsumen maskapai penerbangan Lion Air di Kota Bandung dengan menggunakan metode non-probability sampling serta teknik insidential. Instrumen penelitian ini menggunakan kuesioner dan dianalisis menggunakan analisis regresi linier sederhana. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa citra merek mempengaruhi loyalitas konsumen sebesar 60,2 % dan sisanya 39,8 % dipengaruhi faktor lain. Hasil analisis menunjukan citra merek memiliki pengaruh positif terhadap loyalitas konsumen. 
dc.format application/pdf
dc.language ind
dc.publisher Universitas Islam Bandung
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/manajemen/article/view/5374/pdf
dc.rights Copyright (c) 2017 Prosiding Manajemen
dc.source Prosiding Manajemen; Vol 3, No 1, Prosiding Manajemen (Februari, 2017); 66-71
dc.source Prosiding Manajemen; Vol 3, No 1, Prosiding Manajemen (Februari, 2017); 66-71
dc.source 2460-6545
dc.subject Management
dc.subject Brand image, customer loyalty
dc.subject Manajemen
dc.subject Citra merek, loyalitas konsumen
dc.title Pengaruh Citra Merek (Brand Image) Terhadap Loyalitas Konsumen Maskapai Penerbangan Lion Air (Studi Kasus Pada Konsumen di Kota Bandung)
dc.title Pengaruh Citra Merek (Brand Image) Terhadap Loyalitas Konsumen Maskapai Penerbangan Lion Air (Studi Kasus Pada Konsumen di Kota Bandung)
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type Kuantitatif
dc.type Kuantitatif


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account