Universitas Islam Bandung Repository

Pengaruh Event Marketing terhadap Brand Awareness pada Event #Ngopingalagedays5

Show simple item record

dc.contributor
dc.contributor
dc.creator Ramanda, Raissa
dc.creator Tresnati, Ratih
dc.creator Maharani, Nina
dc.date 2017-01-29
dc.date.accessioned 2019-09-13T04:14:12Z
dc.date.available 2019-09-13T04:14:12Z
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/manajemen/article/view/6389
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/25313
dc.description Abstract. This research aims to know the execution of Event Marketing at the event organized by #ngopingalagedays5 coffee shop perjoeangan Bandung, how the response of the respondent against the brand awareness perjoeangan coffee shop, and how the influence of event marketing (#ngopingalagedays5) against the brand awareness perjoeangan coffee shop. The research method used was survey methods. The types of research that are implemented are verifikatif. Sampling technique used is a non probability sampling techniques. The population in this research is the consumer's coffee shop perjoeangan bandung with the number of 100 respondents. Data collection techniques used are questionnaire and interview. Methods of data analysis used is a simple linear regression analysis to figure out how big the influence of variable X against Y variable. The results of this research show that the implementation of Event Marketing at the event #ngopingalagedays5 done by the coffee shop perjoeangan enough, the highest average values on the variable X (Event Marketing) are on indicators of profitability and the value of the lowest average on indicators of disturbance events. In general the variable Y (brand awareness) the highest average value on the indicator unware of the brand and the average value of the lowest indicators on top of mind. In conclusion, namely there are significant effects between Event Marketing towards the brand awareness of 56,6%. Abstrak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan Event Marketing pada acara #ngopingalagedays5 yang diselenggarakan oleh kedai kopi perjoeangan Bandung , bagaimana tanggapan responden terhadap brand awareness kedai kopi perjoeangan, dan bagaimana pengaruh event marketing (#ngopingalagedays5) terhadap brand awareness kedai kopi perjoeangan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey. Jenis penelitian yang yang dilaksanakan bersifat verifikatif.  Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik non probability sampling. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen kedai kopi perjoeangan bandung dengan jumlah 100 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuisioner dan wawancara. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier sederhana untuk mengetahui seberapa besar pengaruh variabel X terhadap variabel Y. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pelaksanaan Event Marketing pada acara #ngopingalagedays5 yang dilakukan oleh kedai kopi perjoeangan cukup,nilai rata-rata tertinggi pada variabel X(Event Marketing) berada pada indikator memberikan keuntungan dan nilai rata-rata terendah pada indikator acara terhindar dari gangguan. Secara umum variabel Y (brand awareness) nilai rata-rata tertinggi pada indikator unware of brand dan nilai rata-rata terendah pada indikator top of mind. Kesimpulannya yaitu terdapat pengaruh yang signifikan antara Event Marketing terhadap brand awareness sebesar 56,6%.
dc.description Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan Event Marketing pada acara #ngopingalagedays5 yang diselenggarakan oleh kedai kopi perjoeangan Bandung , bagaimana tanggapan responden terhadap brand awareness kedai kopi perjoeangan, dan bagaimana pengaruh event marketing (#ngopingalagedays5) terhadap brand awareness kedai kopi perjoeangan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey. Jenis penelitian yang yang dilaksanakan bersifat verifikatif.  Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik non probability sampling. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen kedai kopi perjoeangan bandung dengan jumlah 100 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuisioner dan wawancara. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier sederhana untuk mengetahui seberapa besar pengaruh variabel X terhadap variabel Y. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pelaksanaan Event Marketing pada acara #ngopingalagedays5 yang dilakukan oleh kedai kopi perjoeangan cukup,nilai rata-rata tertinggi pada variabel X(Event Marketing) berada pada indikator memberikan keuntungan dan nilai rata-rata terendah pada indikator acara terhindar dari gangguan. Secara umum variabel Y (brand awareness) nilai rata-rata tertinggi pada indikator unware of brand dan nilai rata-rata terendah pada indikator top of mind. Kesimpulannya yaitu terdapat pengaruh yang signifikan antara Event Marketing terhadap brand awareness sebesar 56,6%.
dc.format application/pdf
dc.language ind
dc.publisher Universitas Islam Bandung
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/manajemen/article/view/6389/pdf
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/manajemen/article/downloadSuppFile/6389/1101
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/manajemen/article/downloadSuppFile/6389/1102
dc.rights Copyright (c) 2017 Prosiding Manajemen
dc.source Prosiding Manajemen; Vol 3, No 1, Prosiding Manajemen (Februari, 2017); 598-602
dc.source Prosiding Manajemen; Vol 3, No 1, Prosiding Manajemen (Februari, 2017); 598-602
dc.source 2460-6545
dc.subject Ekonomi/Manajemen/manajemen pemasaran
dc.subject event marketing, brand awareness
dc.subject Ekonomi/Manajemen/manajemen pemasaran
dc.subject event marketing , brand awareness
dc.title Pengaruh Event Marketing terhadap Brand Awareness pada Event #Ngopingalagedays5
dc.title Pengaruh Event Marketing terhadap Brand Awareness pada Event #Ngopingalagedays5
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type Method of successive interval
dc.type Method of successive interval


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account