Universitas Islam Bandung Repository

Pengaruh Layanan Purna Jual terhadap Keputusan Pembelian pada Smartphone Advan di Kota Bandung

Show simple item record

dc.contributor Fakultas Ekonomi Bisnis
dc.creator Majid, Tedy Abdul
dc.date 2019-08-09
dc.date.accessioned 2019-09-13T04:14:19Z
dc.date.available 2019-09-13T04:14:19Z
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/manajemen/article/view/17758
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/25401
dc.description Abstract.TheepurposeEofEthisEstudyEwasEtoEdetermine after-sales services offered by advan smartphone in the City of Bandung, toefindeoutetheeresponseseoferespondentseregarding after-sales services offered, to find out the responses of respondents regarding purchase decisions, to determine the effect of after-sales service on purchasing decisions. The research method used is a survey method, this type of research is descriptive verification. The sampling technique used was accidental sampling. The population in this study were 100 respondents who had used advan smartphones. Data collection techniques used were questionnaires. Data analysis method used is a simple linear analysis to determine the direction of the relationship between the independent variable (X) with the dependent variable (Y). The results of this study stated that after-sales services offered after-sales services have not been optimal and thereeisestillemuchethateneeds toebe improved. Respondents regarding the after-sales services offered by Advan smartphone in the category are sufficient. Respondents regarding the decision to buy smartphone advan in the bad category. Thereeiseaesignificanteinfluenceebetween after-sales service onepurchasing decisionseon advan Bandung smartphone. Keywords: After sales service, purchase decisionAbstrak. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui layanan purna jual yang ditawarkan smartphone advan Dikota Bandung, untuk mengetahui tanggapan responden mengenai layanan purna jual yang ditawarkan, untuk mengetahui tanggapan responden mengenai keputusan pembelian, untuk mengetahui besar pengaruh layanan purna jual terhadap keputusan pembelian. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey, jenis penelitian ini adalah deskriptif verifikatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah accidental sampling. Populasi dalam penelitian ini adalah 100 responden yang telah menggunakan smartphone advan. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah Kuesioner. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis linier sederhana untuk mengetahui arah hubungan antara variabel independent (X) dengan variabel dependent (Y). Hasil penelitian ini menyatakan bahwa layananepurnaejualeyang ditawarkan layananepurnaejual belum optimal dan masih banyak yang harus diperbaiki. Tanggapanerespondenemengenaielayananepurna jual yang ditawarkan smartphone advan dalam kategori cukup. Tanggapan responden mengenai keputusan pembelian smartphone advan dalam kategori buruk. Terdapat pengaruh  cukup besar antara layanan purna jual terhadap keputusan pembelian pada smartphone advan Dikota Bandung.Kata Kunci: Layanan purna jual, KeputusanEPembelian
dc.format application/pdf
dc.language eng
dc.publisher Universitas Islam Bandung
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/manajemen/article/view/17758/pdf
dc.rights Copyright (c) 2019 Prosiding Manajemen
dc.source Prosiding Manajemen; Vol 5, No 2, Prosiding Manajemen (Agustus, 2019); 962-969
dc.source Prosiding Manajemen; Vol 5, No 2, Prosiding Manajemen (Agustus, 2019); 962-969
dc.source 2460-6545
dc.subject Manajemen
dc.subject Layanan purna jual, Keputusan Pembelian
dc.title Pengaruh Layanan Purna Jual terhadap Keputusan Pembelian pada Smartphone Advan di Kota Bandung
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type Kuantitatif


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account