Universitas Islam Bandung Repository

Pengaruh Viral Marketing terhadap Keputusan Pembelian

Show simple item record

dc.contributor
dc.contributor
dc.creator Asriani, Demizsa
dc.date 2017-01-25
dc.date.accessioned 2019-09-13T04:14:21Z
dc.date.available 2019-09-13T04:14:21Z
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/manajemen/article/view/5899
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/25410
dc.description Abstract. The purpose of this research is to find the viral marketing at ngorea bistro bandung, to know the level decision the purchase of ngorea bistro bandung and to find how big the influence of viral marketing of the decision purchase. The study is done at ngorea bistro bandung, with the survey and the kind of research verifikatif and using analysis simple regression mixed with spss. The subject of the research is 100 respondents. In any sample withdrawal is non the probability of sampling insidensial sampling. An analysis of the data used was regression analysis simple aims to test the hypothesis. The implementation of the viral marketing at ngorea bistro namely use dimensions (1) electronic media (2) involvement with the product (3) knowledge with product (4) discuss product (5) reduce uncertainty. The results show that there is a viral marketing of the decision by the purchase p = 0.000, a correlation coefficient of 0.680 (R=0.680), and coefficients determinan (R-Square/ ) of 46,3% it means there were influence between viral marketing by purchasing decision. Abstrak. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan viral marketing di Ngorea Bistro kota Bandung, untuk mengetahui tanggapan konsumen tentang viral marketing di Ngorea Bistro kota Bandung, untuk mengetahui tingkat keputusan pembelian terhadap Ngorea Bistro kota Bandung, dan untuk mencari seberapa besar pengaruh viral marketing terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini dilakukan pada Ngorea Bistro Kota Bandung, dengan metode survey dan jenis penelitian verifikatif dan serta menggunakan analisis regresi sederhana yang diolah dengan SPSS. Subjek dalam penelitian ini adalah 100 orang responden. Dengan teknik penarikan sampel adalah non probability  sampling yaitu insidensial sampling.  Analisis data yang di gunakan adalah analisis  regresi sederhana yang bertujuan untuk menguji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh viral marketing terhadap keputusan pembelian dengan nilai p = 0.000, koefisien korelasi sebesar  0.680 (R = 0.680), dan koefisien determinan (R-Square/ ) sebesar 46,3%. Artinya terdapat pengaruh antara  viral marketing terhadap keputusan pembelian.
dc.description Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan viral marketing di Ngorea Bistro kota Bandung, untuk mengetahui tanggapan konsumen tentang viral marketing di Ngorea Bistro kota Bandung, untuk mengetahui tingkat keputusan pembelian terhadap Ngorea Bistro kota Bandung, dan untuk mencari seberapa besar pengaruh viral marketing terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini dilakukan pada Ngorea Bistro Kota Bandung, dengan metode survey dan jenis penelitian verifikatif dan serta menggunakan analisis regresi sederhana yang diolah dengan SPSS. Subjek dalam penelitian ini adalah 100 orang responden. Dengan teknik penarikan sampel adalah non probability  sampling yaitu insidensial sampling.  Analisis data yang di gunakan adalah analisis  regresi sederhana yang bertujuan untuk menguji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh viral marketing terhadap keputusan pembelian dengan nilai p = 0.000, koefisien korelasi sebesar  0.680 (R = 0.680), dan koefisien determinan (R-Square/ ) sebesar 46,3%. Artinya terdapat pengaruh antara  viral marketing terhadap keputusan pembelian.
dc.format application/pdf
dc.language ind
dc.publisher Universitas Islam Bandung
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/manajemen/article/view/5899/pdf
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/manajemen/article/downloadSuppFile/5899/1009
dc.rights Copyright (c) 2017 Prosiding Manajemen
dc.source Prosiding Manajemen; Vol 3, No 1, Prosiding Manajemen (Februari, 2017); 369-373
dc.source Prosiding Manajemen; Vol 3, No 1, Prosiding Manajemen (Februari, 2017); 369-373
dc.source 2460-6545
dc.subject Manajemen
dc.subject viral marketing, purchasing decisions
dc.subject Manajemen
dc.subject viral marketing, keputusan pembelian
dc.title Pengaruh Viral Marketing terhadap Keputusan Pembelian
dc.title Pengaruh Viral Marketing terhadap Keputusan Pembelian
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type Kuantitatif
dc.type Kuantitatif


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account