Description:
ABSTRAK Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan Promosi Penjualan yang dilakukan oleh Bloods Industry Bandung, untuk mengetahui tanggapan konsumen tentang Promosi Penjualan yang dihasilkan oleh Bloods Industry Bandung, untuk mengetahui Loyalitas Konsumenproduk terhadap Bloods IndustryBandung, dan untuk mencari seberapa besar pengaruh Promosi Penjualan terhadap Loyalitas Konsumen produk di Bloods IndustryBandung.Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey. Jenis penelitian yang dilaksanakan bersifat verifikatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah insidental sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 orang responden yang pernah membeli produk di Bloods IndustryBandung. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Metode analisis data yang digunakan adalah Analisis Regresi Linier Sederhana untuk mengetahui arah hubungan anatara variabel independen dengan variabel dependen.Bloods Industry menerapkan strategi Promosi Penjualan dengan mengukur tanggapan konsumen mengenai Promosi Penjualan Bloods Industry Bandung, dapat dikatakan cukup baik. Tanggapan mengenai Loyalitas Konsumen di Bloods Industry Bandung, dapat dikatakan cukup baik. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh Promosi Penjualan terhadap Loyalitas Konsumen di Bloods Industry Kota Bandung. Kata Kunci: Promosi Penjualan, Loyalitas Konsumen, dan Produk. Abstract The purpose of this study was to find out the application of Sales Promotions conducted by Bloods Industry Bandung, to find out consumer responses about Sales Promotions produced by Bloods Industry Bandung, to determine Consumer Loyalty products towards Bloods Industry Contents, and to find out how much influence Sales Sales have on Consumer Loyalty products at Bloods IndustryBandung.The research method used is the survey method. The type of research carried out is verification. The sampling technique used is incidental sampling. The sample in this study were 100 respondents who had bought products at Bloods IndustryBandung. The data collection technique used was a questionnaire. The data analysis method used is Simple Linear Regression Analysis to determine the direction of the relationship between the independent variables and the dependent variable.Bloods Industry applies a Sales Promotion strategy by measuring consumer responses regarding Bloods Industry Sales Promotion Bandung, which can be said to be quite good. Responses to Consumer Loyalty at Bloods Industry Bandung, can be said to be quite good. The results of this study indicate the influence of Sales Promotion on Consumer Loyalty in Bloods Industry, Bandung City. Keywords: Sales Promotion, Consumer Loyalty, and Products