Universitas Islam Bandung Repository

Pengaruh Pemasaran Media Sosial terhadap Loyalitas Merek (Survey Pelanggan pada Delima Hijab Bandung)

Show simple item record

dc.contributor ekonomi dan bisnis
dc.creator Wandara, Fadhilah Boyke
dc.creator Estri, Septiana A.
dc.date 2018-01-29
dc.date.accessioned 2019-09-13T04:14:25Z
dc.date.available 2019-09-13T04:14:25Z
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/manajemen/article/view/10382
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/25468
dc.description Abstract. The purpose of this study is to find out the application of social media marketing conducted by Delimahijab. Indonesia, to find out the customer response about social media marketing produced by Delimahijab, to know the brand loyalty to Delimahijab products, and to find the great influence of media marketing social to brand loyalty Delimahijab. The research conducted is descriptive and verifikatif, which is descriptive to explain an event, and verifikatif to know the influence of media marketing to brand loyalty. This research is conducted by collecting data through interviews and questionnaires so as to provide a clear picture of the object under study and then drawn conclusions. The population of this research is Delimahijab customer. Samples taken are Delimahijab customers with the number of 100 respondents. The results of this study indicate the influence of social media marketing on brand loyalty with p = 0.000, the result of series 0,642 (R = 0,642), and determinant (R-Square / R2) equal to 41,2%. There is an influence between social media marketing on brand loyalty.Keywords: Social Media Marketing, Brand Loyalty.   Abstrak. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan pemasaran media sosial yang dilakukan oleh Delimahijab, untuk mengetahui tanggapan pelanggan tentang pemasaran media sosial yang dihasilkan oleh Delimahijab, untuk mengetahui loyalitas merek terhadap produk Delimahijab, dan untuk mencari seberapa besar pengaruh pemasaran media sosial terhadap loyalitas merek Delimahijab. Penelitian yang dilaksakan ini bersifat deskriptif dan verifikatif, dimana deskriptif bertujuan untuk menjelaskan suatu kejadian, dan verifikatif bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh antara pemasaran media sosial terhadap loyalitas merek. Penelitian ini dilakukan dengan cara mengumpulkan data melalui wawancara dan kuisioner sehingga memberikan gambaran yang jelas atas objek yang diteliti dan kemudian ditarik kesimpulan. Populasi penelitian ini adalah pelanggan Delimahijab. Sampel yang diambil adalah pelanggan Delimahijab dengan jumlah 100 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh pemasaran media sosial terhadap loyalitas merek dengan nilai p = 0.000, koefisien korelasi sebesar  0.642 (R = 0.642), dan koefisien determinan (R-Square/R2) sebesar 41,2%. Artinya terdapat pengaruh antara pemasaran media sosial terhadap loyalitas merekKata Kunci: Pemasaran Media Sosial, Loyalitas Merek
dc.format application/pdf
dc.language eng
dc.publisher Universitas Islam Bandung
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/manajemen/article/view/10382/pdf
dc.rights Copyright (c) 2018 Prosiding Manajemen
dc.source Prosiding Manajemen; Vol 4, No 1, Prosiding Manajemen (Februari, 2018); 465-469
dc.source Prosiding Manajemen; Vol 4, No 1, Prosiding Manajemen (Februari, 2018); 465-469
dc.source 2460-6545
dc.subject Managemen
dc.subject Pemasaran Media Sosial, Loyalitas Merek
dc.title Pengaruh Pemasaran Media Sosial terhadap Loyalitas Merek (Survey Pelanggan pada Delima Hijab Bandung)
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type kuantitatif


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account