Universitas Islam Bandung Repository

Pengaruh Financial Leverage, Return On Equity (ROE) dan Firm Size terhadap Tingkat Underpricing

Show simple item record

dc.contributor
dc.contributor
dc.creator Fadhilah, Lulu Luthfiani Nurul
dc.creator Tandika, Dikdik
dc.creator Azib, Azib
dc.date 2017-01-31
dc.date.accessioned 2019-09-13T04:14:25Z
dc.date.available 2019-09-13T04:14:25Z
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/manajemen/article/view/6394
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/25480
dc.description Abstract. This research aims to know the influence of the Financial Leverage, Return On Equity and Firm Size Against the level of Underpricing on non-financial companies which do an Initial Public Offering (IPO) on the period from 2013 to 2015 in  The Indonesia Stock Exchange. The population in this research totalled 70 companies which do an Initial Public Offering (IPO) on the period from 2013 to 2015, and the determination of the samples was done by purposive sampling method, so the amounted of this research sample is 35 of non-financial companies. The method used in this research is descriptive and verification method. The analysis used in this research is multiple linear regression analysis with significance level of 10%. The results of Hypothesis testing showed simultaneously that there is a significant influence between the variables Financial Leverage, Return On Equity and Firm Size Against the level of Underpricing on non-financial companies which do an Initial Public Offering (IPO) on the period from 2013 to 2015 in the Indonesia Stock Exchange. While partially, Financial Leverage and Firm Size does not have a significant influence Against the level of Underpricing, and Firm Size has a significant influence Against the level of Underpricing.Abstrak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari Financial Leverage, Return On Equity  dan Firm Size terhadap Tingkat Underpricing pada perusahaan non keuangan yang melakukan Initial Public Offering (IPO) periode 2013-2015 di Bursa Efek Indonesia. Populasi dalam penelitian ini yaitu sebanyak 70 perusahaan yang melakukan Initial Public Offering (IPO) periode 2013-2015, dan penentuan sampel dilakukan dengan metode purposive sampling, sehingga sampel penelitian ini berjumlah 35 perusahaan non keuangan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda dengan taraf signifikansi sebesar 10%. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa secara simultan terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel Financial Leverage, Return On Equity dan Firm Size terhadap Tingkat Underpricing pada perusahaan non keuangan yang melakukan Initial Public Offering (IPO) periode 2013-2015 di Bursa Efek Indonesia. Sedangkan secara parsial, Financial Leverage dan Firm Size tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Tingkat Underpricing, dan Firm Size memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Tingkat Underpricing.
dc.description Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari Financial Leverage, Return On Equity  dan Firm Size terhadap Tingkat Underpricing pada perusahaan non keuangan yang melakukan Initial Public Offering (IPO) periode 2013-2015 di Bursa Efek Indonesia. Populasi dalam penelitian ini yaitu sebanyak 70 perusahaan yang melakukan Initial Public Offering (IPO) periode 2013-2015, dan penentuan sampel dilakukan dengan metode purposive sampling, sehingga sampel penelitian ini berjumlah 35 perusahaan non keuangan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda dengan taraf signifikansi sebesar 10%. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa secara simultan terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel Financial Leverage, Return On Equity dan Firm Size terhadap Tingkat Underpricing pada perusahaan non keuangan yang melakukan Initial Public Offering (IPO) periode 2013-2015 di Bursa Efek Indonesia. Sedangkan secara parsial, Financial Leverage dan Firm Size tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Tingkat Underpricing, dan Firm Size memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Tingkat Underpricing.
dc.format application/pdf
dc.language ind
dc.publisher Universitas Islam Bandung
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/manajemen/article/view/6394/pdf
dc.rights Copyright (c) 2017 Prosiding Manajemen
dc.source Prosiding Manajemen; Vol 3, No 1, Prosiding Manajemen (Februari, 2017); 603-608
dc.source Prosiding Manajemen; Vol 3, No 1, Prosiding Manajemen (Februari, 2017); 603-608
dc.source 2460-6545
dc.subject Manajemen
dc.subject Financial Leverage (DER), Return On Equity, Firm Size, The Level of Underpricing and Initial Public Offering (IPO)
dc.subject Manajemen
dc.subject Financial Leverage (DER), Return On Equity, Firm Size, Tingkat Underpricing, Initial Public Offering (IPO)
dc.title Pengaruh Financial Leverage, Return On Equity (ROE) dan Firm Size terhadap Tingkat Underpricing
dc.title Pengaruh Financial Leverage, Return On Equity (ROE) dan Firm Size terhadap Tingkat Underpricing
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type Purposive sampling, metode deskriptif dan verifikatif, analisis regresi linier berganda
dc.type Purposive sampling, metode deskriptif dan verifikatif, analisis regresi linier berganda


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account