dc.contributor |
|
|
dc.contributor |
|
|
dc.creator |
arumbinang, dera kusniar |
|
dc.date |
2016-09-22 |
|
dc.date.accessioned |
2019-09-13T04:14:29Z |
|
dc.date.available |
2019-09-13T04:14:29Z |
|
dc.identifier |
http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/manajemen/article/view/5253 |
|
dc.identifier.uri |
http://hdl.handle.net/123456789/25516 |
|
dc.description |
Abstract. Culinary is a part of life are closely related with the consumption of food daily. Culinary is a lifestyle that can’t be separated from everyday life. The development of the world information and technology impact on business competition in the era of global. Every business is required to more creative in order to compete on the market share of desired. One of the effort is to improve the implementation of the viral marketing to attract consumer purchasing decisions.Subjects in this study were 100 visitors. Sample collection technique is a non probability sampling. Analysis of the data that is in use is a simple regression analysis aimed to test the hypothesis. The results of this study show the effect of influence viral marketing against buying decision Kedai Warung Upnormal with values to p = 0.000, correlation coefficient is 0.835 (R = 0.835), and the coefficient of determinant (R-Square / R2) is 69.7%. It means that influence viral marketing in a significant positive effect of buying decision. Abstrak. Kuliner adalah suatu bagian hidup yang erat kaitannya dengan konsumsi makanan sehari-hari. Kuliner merupakan sebuah gaya hidup yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan sehari-hari. Perkembangan dunia informasi dan teknologi berdampak pada persaingan bisnis di era global. Setiap pelaku bisnis dituntut untuk semakin kreatif agar dapat bersaing pada pangsa pasar yang diinginkan. Salah satu usaha yang dilakukan adalah dengan meningkatkan pelaksanaan Viral Marketing guna menarik proses keputusan pembelian konsumen. Jenis penelitian verifikatif, yaitu penelitian yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel independen dengan variable dependen. Sedangkan metode yang digunakan adalah studi kasus, yaitu penelitian yang berfungsi mengetahui suatu fenomena, gejala, yang khas atau unik dari suatu individu kelompok, atau objek sosial lainnya. Sehingga dapat diperoleh suatu deskripsi yang rinci mengenai fenomena atau gejala tersebut. Subjek dalam penelitian ini adalah 100 orang responden. Teknik pengumpulan sampel adalah non probability sampling. Analisis data yang di gunakan adalah analisis regresi sederhana yang bertujuan untuk menguji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh viral marketing terhadap proses keputusan pembelian kedai warung upnormal dengan nialai p = 0.000, koefisien korelasi sebesar 0.835 (R = 0.835), dan koefisien determinan (R-Square/R2) sebesar 69,7%. Artinya pengaruh viral marketing secara signifikan berpengaruh positif terhadap proses keputusan pembelian. |
|
dc.description |
Kuliner adalah suatu bagian hidup yang erat kaitannya dengan konsumsi makanan sehari-hari. Kuliner merupakan sebuah gaya hidup yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan sehari-hari. Perkembangan dunia informasi dan teknologi berdampak pada persaingan bisnis di era global. Setiap pelaku bisnis dituntut untuk semakin kreatif agar dapat bersaing pada pangsa pasar yang diinginkan. Salah satu usaha yang dilakukan adalah dengan meningkatkan pelaksanaan Viral Marketing guna menarik proses keputusan pembelian konsumen. Jenis penelitian verifikatif, yaitu penelitian yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel independen dengan variable dependen. Sedangkan metode yang digunakan adalah studi kasus, yaitu penelitian yang berfungsi mengetahui suatu fenomena, gejala, yang khas atau unik dari suatu individu kelompok, atau objek sosial lainnya. Sehingga dapat diperoleh suatu deskripsi yang rinci mengenai fenomena atau gejala tersebut.Subjek dalam penelitian ini adalah 100 orang responden. Teknik pengumpulan sampel adalah non probability sampling. Analisis data yang di gunakan adalah analisis regresi sederhana yang bertujuan untuk menguji hipotesis.Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh viral marketing terhadap proses keputusan pembelian kedai warung upnormal dengan nialai p = 0.000, koefisien korelasi sebesar 0.835 (R = 0.835), dan koefisien determinan (R-Square/R2) sebesar 69,7%. Artinya pengaruh viral marketing secara signifikan berpengaruh positif terhadap proses keputusan pembelian. |
|
dc.language |
id |
|
dc.publisher |
Universitas Islam Bandung |
|
dc.rights |
Copyright (c) 2016 Prosiding Manajemen |
|
dc.source |
Prosiding Manajemen; Vol 2, No 2, Prosiding Manajemen (Agustus, 2016) |
|
dc.source |
Prosiding Manajemen; Vol 2, No 2, Prosiding Manajemen (Agustus, 2016) |
|
dc.source |
2460-6545 |
|
dc.subject |
Proceedings of Management |
|
dc.subject |
Viral marketing, buying decision |
|
dc.subject |
|
|
dc.subject |
viral marketing, proses keputusan pembelian |
|
dc.title |
Pengaruh Viral Marketing Terhadap Proses Keputusan Pembelian (Studi Kasus pada Kedai Warung Upnormal Bandung) |
|
dc.title |
Pengaruh Viral Marketing Terhadap Proses Keputusan Pembelian (Studi Kasus pada Kedai Warung Upnormal Bandung) |
|
dc.type |
info:eu-repo/semantics/article |
|
dc.type |
info:eu-repo/semantics/publishedVersion |
|
dc.type |
Peer-reviewed Article |
|
dc.type |
Qualitative |
|
dc.type |
|
|