Universitas Islam Bandung Repository

Pengaruh Customer Experience dalam Beauty Class Wardah terhadap Loyalitas Konsumen pada Showroom Wardah Ciwalk Bandung

Show simple item record

dc.contributor
dc.contributor
dc.creator Yuana, Wulan Aka
dc.creator Oktini, Dede R.
dc.creator Maharani, Nina
dc.date 2017-01-23
dc.date.accessioned 2019-09-13T04:14:31Z
dc.date.available 2019-09-13T04:14:31Z
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/manajemen/article/view/5367
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/25544
dc.description Abstract. The purpose of this research is to understand the implementation of the customer experience given wardah in beauty class, to know response consumers on the implementation of the customer experience given wardah in beauty class, to know reponse consumers on the level of loyalty consumers in wardah, and to find how big the influence of customer experience in beauty class wardah to loyalty consumers showrooms wardah ciwalk Bandung. Research methodology used is a method of surveying. Teh kin of carried out is verifikatif. Technique the sample use is a technique non probability of sampling. Population in this research is consumers who follow beauty class wardah. Samples to be taken is consumers who follow beauty class wardah by the number of 100 respondents. Technique data collection used is guidelines the questionnaire. The method of analysis the data used was regression analysis linear simple to know of the relations between variables independence and dependent variable. The results of this research show that there is a customer experience in beauty class wardah of loyalty consumers with the p = 0.000, a correlation coefficient 0.759 (R = 0.759), and coefficients determinan (R-Square/R2) of 57,6%. it means there were influence of customer experienc in beauty class wardah of loyalty consumers Abstrak. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan customer experience yang diberikan wardah dalam beauty class, untuk mengetahui tanggapan konsumen tentang pelaksanaan customer experience yang diberikan wardah dalam beauty class, untuk mengetahui tanggapan konsumen mengenai tingkat loyalitas konsumen di wardah, dan untuk mencari seberapa besar pengaruh customer experience dalam beauty class wardah terhadap loyalitas konsumen di showroom wardah ciwalk Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survei. Jenis penelitian yang dilaksanakan bersifat verifikatif. Teknik pengambilan sampel yang gunakan adalah teknik non probability sampling. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang mengikuti beauty class wardah. Sampel yang diambil adalah konsumen yang mengikuti beauty class wardah dengan jumlah 100 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah pedoman Kuesioner. Metode analisis data yang digunakan adalah Analisis Regresi Linier Sederhana untuk mengetahui arah hubungan antara variabel independen dengan variabel dependen. Hasil penelitian  ini menunjukkan adanya pengaruh customer experience dalam beauty class wardah terhadap loyalitas konsumen dengan nilai p = 0.000, koefisien korelasi sebesar  0.759 (R = 0.759), dan koefisien determinan (R-Square/R2) sebesar 57,6%. Artinya terdapat pengaruh antara customer experience dalam beauty class wardah terhadap loyalitas konsumen.
dc.description Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan customer experience yang diberikan wardah dalam beauty class, untuk mengetahui tanggapan konsumen tentang pelaksanaan customer experience yang diberikan wardah dalam beauty class, untuk mengetahui tanggapan konsumen mengenai tingkat loyalitas konsumen di wardah, dan untuk mencari seberapa besar pengaruh customer experience dalam beauty class wardah terhadap loyalitas konsumen di showroom wardah ciwalk Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survei. Jenis penelitian yang dilaksanakan bersifat verifikatif. Teknik pengambilan sampel yang gunakan adalah teknik non probability sampling. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang mengikuti beauty class wardah. Sampel yang diambil adalah konsumen yang mengikuti beauty class wardah dengan jumlah 100 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah pedoman Kuesioner. Metode analisis data yang digunakan adalah Analisis Regresi Linier Sederhana untuk mengetahui arah hubungan antara variabel independen dengan variabel dependen. Hasil penelitian  ini menunjukkan adanya pengaruh customer experience dalam beauty class wardah terhadap loyalitas konsumen dengan nilai p = 0.000, koefisien korelasi sebesar  0.759 (R = 0.759), dan koefisien determinan (R-Square/R2) sebesar 57,6%. Artinya terdapat pengaruh antara customer experience dalam beauty class wardah terhadap loyalitas konsumen.
dc.format application/pdf
dc.language ind
dc.publisher Universitas Islam Bandung
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/manajemen/article/view/5367/pdf
dc.rights Copyright (c) 2017 Prosiding Manajemen
dc.source Prosiding Manajemen; Vol 3, No 1, Prosiding Manajemen (Februari, 2017); 60-65
dc.source Prosiding Manajemen; Vol 3, No 1, Prosiding Manajemen (Februari, 2017); 60-65
dc.source 2460-6545
dc.subject managemen
dc.subject customer experience, customer loyalty
dc.subject customer experience; loyalitas konsumen
dc.subject customer experience; loyalitas konsumen
dc.title Pengaruh Customer Experience dalam Beauty Class Wardah terhadap Loyalitas Konsumen pada Showroom Wardah Ciwalk Bandung
dc.title Pengaruh Customer Experience dalam Beauty Class Wardah terhadap Loyalitas Konsumen pada Showroom Wardah Ciwalk Bandung
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type kuantitatif
dc.type metode yang digunaka dalam penelitian ini yaitu metode survey


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account