Universitas Islam Bandung Repository

Analisis Pengaruh Penggunaan Internet Banking , Dana Pihak Ketiga (Dpk), Biaya Operasional dan Pendapatan Operasional (Bopo) terhadap Return on Asset (Roa) Perbankan di Indonesia

Show simple item record

dc.contributor ekonomi dan bisnis
dc.contributor
dc.creator Septiani, Evi
dc.creator Nurdin, Nurdin
dc.date 2018-01-24
dc.date.accessioned 2019-09-13T04:14:31Z
dc.date.available 2019-09-13T04:14:31Z
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/manajemen/article/view/8980
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/25549
dc.description Abstract. bank is a financial institution that serves to raise funds from the community which then distributed back to the community. Internet banking service is expected to be one of the main attraction for consumers in terms of comfort and security of transactions. In Indonesia alone, many commercial banks have been actively implementing this internet banking technology. However, in this study focused on 3 (three) variables, namely, internet banking, third party funds, operational operational costs, Return on assets. Return on asset is also the main focus of the prevailing healthy or not any existing banking in Indonesia. So the purpose of this study is to determine the effect of internet banking, dpk, bopo to roa. The method used is descriptive and verifikatif method, this descriptive study method to create descriptive Factual and accurate systematic description or painting about the phenomena of the properties and the relationship between the selected phenomenon and method method which is the form of the variables used to use. of which the sample population in this study is 59 railway sub-sector companies in 2016.Keywords: Internet Banking, dpk, bopo, roa. Abstrak. bank adalah lembaga keuangan yang berfungsi untuk menghimpun dana dari masyarkat yang kemudian disalurkan kembali kepada masyarakat. Layanan internet banking diharapkan menjadi salah satu daya tarik tersendiri untuk konsumen dalam hal kenyamanan dan keamanan bertransaksi. Di Indonesia sendiri banyak bank umum yang telah aktif menerapkan teknologi internet banking ini. Namun, dalam penelitian ini difokuskan pada 3 (tiga) variable yaitu, internet banking, dana pihak ketiga, biaya operasional pendapatan operasional, Return on asset. Return on asset juga merupakan focus utama yang menjadi penentuan sehat tidaknya suatu perbankan yang ada di Indonesia. Maka tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari penggunaan internet banking, dpk,bopo terhadap roa. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif, metode penelitian deskriptif ini untuk membuat deskriptif Gambaran atau lukisan secara sistematis faktual dan akurat mengenai fakta-fakta sifat-sifat serta hubungan antara fenomena yang diseleksi dan sedangkan metode verifikasi merupakan metode yang  memperlihatkan pengaruh dari variabel yang digunakan untuk menguji hipotesis dengan menggunakan perhitungan statistik. yang mana populasi yang dijadikan sampel dalam penelitian ini adalah 59 perusahaan sub sektor perbankan tahun 2016.Kata kunci: internet banking,dpk, bopo, roa.
dc.description Perkembangan tekonologi dalam kehidupan berdampak pada semua aspek kehidupan, termasuk dalam dunia perbankan. Pemanfaatan teknologi diterapkan dalam rangka efisiensi kinerja perusahaan, dimana dengan diterapkan sebuah teknologi akan mengurangi biaya operasional dengan cara sentralisasi dan otomatisasi.
dc.format application/pdf
dc.language eng
dc.publisher Universitas Islam Bandung
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/manajemen/article/view/8980/pdf
dc.rights Copyright (c) 2018 Prosiding Manajemen
dc.source Prosiding Manajemen; Vol 4, No 1, Prosiding Manajemen (Februari, 2018); 22-27
dc.source Prosiding Manajemen; Vol 4, No 1, Prosiding Manajemen (Februari, 2018); 22-27
dc.source 2460-6545
dc.subject Managemen
dc.subject internet banking,dpk, bopo, roa
dc.subject
dc.subject internet banking, DPK, BOPO, ROA
dc.title Analisis Pengaruh Penggunaan Internet Banking , Dana Pihak Ketiga (Dpk), Biaya Operasional dan Pendapatan Operasional (Bopo) terhadap Return on Asset (Roa) Perbankan di Indonesia
dc.title analisis pengaruh penggunaan internet banking, dana pihak ketiga (DPK), biaya operasional dan pendapatan operasional (BOPO) terhadap treturn on asset (ROA) perbankan di indonesia (Studi Kasus Pada Perbankan yang Terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan Tahun 2016)
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type kuantitatif
dc.type


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account