Universitas Islam Bandung Repository

Pengaruh Desain Produk terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Survei Pada Konsumen Distro Linoleum Bandung)

Show simple item record

dc.contributor
dc.contributor
dc.creator Akbar, Arga
dc.date 2016-08-22
dc.date.accessioned 2019-09-13T04:14:33Z
dc.date.available 2019-09-13T04:14:33Z
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/manajemen/article/view/5190
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/25582
dc.description Abstract. Purpose of this study is to investigate the implementation of product design, knowing the respondents to implementation of product design, knowing the consumer purchase decision, and know how much influence the design of products on consumer purchase decisions in distro Linoleum Bandung. This research is verification research, which this study aims to look at the effect of the independent variables with the dependent variable. Research conducted by collecting data, analysis data, and with the collection of 100 respondents in the consumer distros Linoleum. Analysis of the data that is in use is a simple regression analysis aimed to test the hypothesis. The results of this study showed the influence of product design on consumer purchasing decisions in Linoleum distributions with p= 0,000 correlation coefficient of 0,585 (R= 0,718), and the coefficient of determination (R Square) of  51,5%. This means that the effect of product design significantly positive influence on purchasing decisions. Abstrak. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanan desain produk, mengetahui tanggapan responden terhadap pelaksanaan desain produk, mengetahui bagaimana keputusan pembelian konsumen, dan mengetahui seberapa besar pengaruh desain produk terhadap keputusan pembelian konsumen di distro Linoleum Bandung. Jenis penelitian yang dilaksanakan ini bersifat verifikatif, dimana peneliti ini bertujuan untuk melihat pengaruh variabel independen dengan variabel dependen. Peneliti dilakukan dengan cara menumpulkan data, menganalisis data, dan menyajikan data, dengan pengumpulan 100 responden pada konsumen distro Linoleum. Analisis data yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah analisis regresi. Hasil penelitian ini menunjukan adanya pengaruh desain produk terhadap keputusan pembelian konsumen di distro Linoleum dengan nilai p= 0,000, koefisien korelasi sebesar 0,718 (R= 0,718), dan koefisien determinasi (R Square) sebesar 51,5 %. Artinya pengaruh desain Produk secara signifikan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian.
dc.description Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanan desain produk, mengetahui tanggapan responden terhadap pelaksanaan desain produk, mengetahui bagaimana keputusan pembelian konsumen, dan mengetahui seberapa besar pengaruh desain produk terhadap keputusan pembelian konsumen di distro Linoleum Bandung. Jenis penelitian yang dilaksanakan ini bersifat verifikatif, dimana peneliti ini bertujuan untuk melihat pengaruh variabel independen dengan variabel dependen. Peneliti dilakukan dengan cara menumpulkan data, menganalisis data, dan menyajikan data, dengan pengumpulan 100 responden pada konsumen distro Linoleum. Analisis data yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah analisis regresi. Hasil penelitian ini menunjukan adanya pengaruh desain produk terhadap keputusan pembelian konsumen di distro Linoleum dengan nilai p= 0,000, koefisien korelasi sebesar 0,718 (R= 0,718), dan koefisien determinasi (R Square) sebesar 51,5 %. Artinya pengaruh desain Produk secara signifikan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian.
dc.language id
dc.publisher Universitas Islam Bandung
dc.rights Copyright (c) 2016 Prosiding Manajemen
dc.source Prosiding Manajemen; Vol 2, No 2, Prosiding Manajemen (Agustus, 2016); 262 - 267
dc.source Prosiding Manajemen; Vol 2, No 2, Prosiding Manajemen (Agustus, 2016); 262 - 267
dc.source 2460-6545
dc.subject Proceedings of Management
dc.subject product design, purchasing decisions.
dc.subject Manajemen
dc.subject Desain Produk, Keputusan Pembelian.
dc.title Pengaruh Desain Produk terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Survei Pada Konsumen Distro Linoleum Bandung)
dc.title Pengaruh Desain Produk terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Survei Pada Konsumen Distro Linoleum Bandung)
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type Qualitative
dc.type Kuantitatif


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account