Universitas Islam Bandung Repository

Pengaruh Citra Merek terhadap Loyalitas Pelanggan

Show simple item record

dc.contributor ekonomi dan bisnis
dc.creator Fajrin, Sofa Rahmatillah
dc.creator Tresnati, Ratih
dc.creator Maharani, Nina
dc.date 2018-01-30
dc.date.accessioned 2019-09-13T04:14:37Z
dc.date.available 2019-09-13T04:14:37Z
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/manajemen/article/view/10387
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/25635
dc.description Abstrak. Persaingan industri ritel saat ini mengalami perkembangan cukup pesat. Perusahaan menggunakan berbagai strategi untuk merebut dan mempertahankan konsumen. Salah satunya dengan membuat citra merek yang kuat sehingga menjadi top of mind di hati pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek terhadap loyalitas pelanggan seragam sekolah di toko Resko Bandung. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif dan verifikatif, dengan menggunakan dua teknik sampling yaitu probability sampling dan nonprobability sampling. Pengambilan sampel dilakukan terhadap responden yang membeli seragam sekolah di toko Resko Bandung. Berdasarkan hasil uji hipotesis, citra merek berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan toko seragam Sekolah Resko. Hal ini dibuktikan dengan nilai berdasarkan uji koefisien determinasi sebesar 0,548 atau sebesar 54,8% artinya variabel loyalitas konsumen dipengaruhi oleh variabel citra merek sebesar 54,8 % sedangkan sisanya 45,2 % dipengaruhi faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini seperti kualitas produk, kualitas layanan, harga, dll.
dc.format application/pdf
dc.language eng
dc.publisher Universitas Islam Bandung
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/manajemen/article/view/10387/pdf
dc.rights Copyright (c) 2018 Prosiding Manajemen
dc.source Prosiding Manajemen; Vol 4, No 1, Prosiding Manajemen (Februari, 2018); 470-473
dc.source Prosiding Manajemen; Vol 4, No 1, Prosiding Manajemen (Februari, 2018); 470-473
dc.source 2460-6545
dc.subject Managemen
dc.subject Citra Merek, Loyalitas Pelanggan
dc.title Pengaruh Citra Merek terhadap Loyalitas Pelanggan
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type kuantitatif


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account