Description:
Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui penerapan dan upaya citra merek di Sepatu Bata (2) untuk mengetahui tanggapan responden tentang citra merek Sepatu Bata, (3) untuk mengetahui tingkat minat beli konsumen terhadap sepatu Bata (4) untuk mencari seberapa besar pengaruh citra merek terhadap minat beli konsumen. Penelitian ini dilakukan pada Sepatu Bata Festival Citylink Bandung dengan metode survey dan menggunakan analisis regresi sederhana yang diolah menggunakan SPSS. Metode penelitian survey dan teknik penarikan sampel non probability accidential sampling, dengan sampel dalam penelitian ini adalah 100 orang responden,. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi sederhana yang bertujuan untuk menguji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh citra merek terhadap minat beli konsumen dengan nilai p = 0,000, koefisien korelasi sebesar 0,777 (R = 0,777) dan koefisien determinasi sebesar (R2 ) 60,4% yang berarti terdapat pengaruh citra merek terhadap minat beli konsumen.