Universitas Islam Bandung Repository

Pengaruh Content Marketing terhadap Minat Beli Konsumen pada Jasa Kreatif Yours Bandung

Show simple item record

dc.contributor Fakultas Ekonomi dan Bisnis
dc.creator Akbar, Akhmad Fauzi
dc.creator Maharani, Nina
dc.date 2018-08-12
dc.date.accessioned 2019-09-13T04:14:40Z
dc.date.available 2019-09-13T04:14:40Z
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/manajemen/article/view/13715
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/25680
dc.description Abstract. The purpose of this study is to find out the application of content marketing by Yours, to know the consumer response about content marketing produced by Yours, to know purchase intention to Yours services, and to find out how much influence of content marketing to Yours purchase intention. The research method used is survey method. The type of research conducted is verifikatif. The sampling technique used is incidental sampling. The sample in this research is 100 respondents who had bought the Yours services. Data collection technique used is questionnaire. Data analysis method used is Simple Linear Regression Analysis to know the direction of relationship between independent variable with dependent variable. Response from consumer regarding Yours content marketing can be said quite good. Response regarding consumer purchase intention can be said quite good. The results of this study indicate the influence of quality product on consumer purchase decision.Keywords: Content Marketing, Purchase IntentioAbstract. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan dan penerapan strategi content marketing yang dilakukan oleh Yours, untuk mengetahui tanggapan konsumen tentang pelaksanaan content marketing yang dilakukan oleh Yours, untuk mengetahui  minat beli konsumen pada jasa kreatif Yours, dan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh content marketing terhadap minat beli konsumen. Penelitian ini dilakukan pada perusahaan Yours dengan metode studikasus dan menggunakan analisis regresi sederhana yang diolah dengan SPSS. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 orang konsumen Yours. Dengan  metode penelitian survey dan  teknik penarikan sampel adalah non probability  sampling yaitu accidental sampling.  Analisis data yang di gunakan adalah analisis  regresi sederhana yang bertujuan untuk menguji hipotesis. Tanggapan konsumen mengenai content marketing Yours, dapat dikatakan cukup baik. Tanggapan mengenai minat beli konsumen di Yours dapat dikatakan baik. Hasil penelitian ini menunjukan adanya pengaruh antara content marketing terhadap minat beli konsumen.Kata Kunci : Content Marketing, Minat beli
dc.format application/pdf
dc.language eng
dc.publisher Universitas Islam Bandung
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/manajemen/article/view/13715/pdf
dc.rights Copyright (c) 2018 Prosiding Manajemen
dc.source Prosiding Manajemen; Vol 4, No 2, Prosiding Manajemen (Agustus, 2018); 1309-1312
dc.source Prosiding Manajemen; Vol 4, No 2, Prosiding Manajemen (Agustus, 2018); 1309-1312
dc.source 2460-6545
dc.subject Manajemen
dc.subject Content Marketing, Minat beli
dc.title Pengaruh Content Marketing terhadap Minat Beli Konsumen pada Jasa Kreatif Yours Bandung
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type Kuantitatif


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account