Universitas Islam Bandung Repository

Pengaruh Brand Image terhadap Loyalitas Konsumen pada Distro Rocksdenim

Show simple item record

dc.contributor
dc.contributor
dc.creator Nindyasari, Annisa
dc.date 2016-08-21
dc.date.accessioned 2019-09-13T04:14:42Z
dc.date.available 2019-09-13T04:14:42Z
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/manajemen/article/view/5167
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/25699
dc.description Abstract. The purpose of this study is to find the efforts made distro rocksdenim in creating the brand image , the response to know the customers to the brand image of distro rocksdenim on , determine the level of loyalty of buyers in distro rocksdenim , and to know how big the influence of the brand image of against loyalty of buyers in distro rocksdenim. Research methodology that is used is the kind of research verifikatif , namely research that seeks to capture the influence of the independent variable with the dependent variable .A method that is used is survey , and uses the technique of sampling accidental of sampling .The study is done in distro rocksdenim by taking samples from 100 respondents.Based on the results of research that it was the customers to the brand image in the average value of the produce of 321,55 and entering into another category enough .While the results of research the level of consumer loyalty produce an average of 293 and entering into another category enough .To know big the influence of the brand image of to loyalty consumers, undergone a statistics and obtained value a correlation coefficient 0,635 which means strong.The results of the analysis the coefficients determination show value of 0,403 or amounting to 40,3 % obtained from the results of ( r2 x 100 % = 0,403 x100 % = 40,3 % ), it means variable loyalty consumers influenced by variable the brand image of 40,3 % and the rest 59,7 % influenced the other factors that aren t pursuing in this research.We do the testing of hypotheses use test t count, known that the value test t count variable the brand image of 2,411.Because test t count & gt; t table or 2,411 & gt; 1.98 there is influence between variables the brand image of to loyalty consumers. Abstrak. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui upaya yang dilakukan distro Rocksdenim dalam menciptakan brand image, untuk mengetahui tanggapan konsumen terhadap brand image pada distro Rocksdenim, untuk mengetahui tingkat loyalitas konsumen pada distro Rocksdenim, dan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh brand image terhadap loyalitas konsumen pada distro Rocksdenim. Metode penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian verifikatif, yaitu penelitian yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel independen dengan variabel dependen. Metode yang digunakan adalah survey, dan menggunakan teknik sampling accidental sampling. Penelitian ini dilakukan di Distro Rocksdenim dengan mengambil sampel sebanyak 100 responden.Berdasarkan hasil penelitian bahwa tanggapan konsumen terhadap brand image pada menghasilkan nilai rata-rata sebesar 321,55 dan masuk kedalam kategori cukup. Sedangkan hasil penelitian tingkat loyalitas konsumen menghasilkan rata-rata sebesar 293 dan  masuk kedalam kategori cukup. Untuk mengetahui besar pengaruh brand image terhadap loyalitas konsumen, dilakukan uji statistik dan diperoleh nilai koefisien korelasi 0,635 yang artinya kuat. Hasil analisis koefisien determinasi menunjukkan nilai sebesar 0,403 atau sebesar 40,3 % diperoleh dari hasil (r2 x 100% = 0,403 x100% = 40,3 %), artinya variable loyalitas konsumen dipengaruhi oleh variabel brand image sebesar 40,3% sedangkan sisanya 59,7 % dipengaruhi faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.Kemudian dilakukan pengujian hipotesis menggunakan uji t hitung, diketahui bahwa nilai uji t hitung variabel brand image sebesar 8,133. Karena uji t hitung> t tabel atau 8,133 > 1,984 maka terdapat pengaruh antara variabel brand image terhadap loyalitas konsumen.
dc.description Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui upaya yang dilakukan distro Rocksdenim dalam menciptakan brand image, untuk mengetahui tanggapan konsumen terhadap brand image pada distro Rocksdenim, untuk mengetahui tingkat loyalitas konsumen pada distro Rocksdenim, dan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh brand image terhadap loyalitas konsumen pada distro Rocksdenim. Metode penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian verifikatif, yaitu penelitian yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel independen dengan variabel dependen. Metode yang digunakan adalah survey, dan menggunakan teknik sampling accidental sampling. Penelitian ini dilakukan di Distro Rocksdenim dengan mengambil sampel sebanyak 100 responden.Berdasarkan hasil penelitian bahwa tanggapan konsumen terhadap brand image pada menghasilkan nilai rata-rata sebesar 321,55 dan masuk kedalam kategori cukup. Sedangkan hasil penelitian tingkat loyalitas konsumen menghasilkan rata-rata sebesar 293 dan  masuk kedalam kategori cukup. Untuk mengetahui besar pengaruh brand image terhadap loyalitas konsumen, dilakukan uji statistik dan diperoleh nilai koefisien korelasi 0,635 yang artinya kuat. Hasil analisis koefisien determinasi menunjukkan nilai sebesar 0,403 atau sebesar 40,3 % diperoleh dari hasil (r2 x 100% = 0,403 x100% = 40,3 %), artinya variable loyalitas konsumen dipengaruhi oleh variabel brand image sebesar 40,3% sedangkan sisanya 59,7 % dipengaruhi faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.Kemudian dilakukan pengujian hipotesis menggunakan uji t hitung, diketahui bahwa nilai uji t hitung variabel brand image sebesar 8,133. Karena uji t hitung> t tabel atau 8,133 > 1,984 maka terdapat pengaruh antara variabel brand image terhadap loyalitas konsumen.
dc.language id
dc.publisher Universitas Islam Bandung
dc.rights Copyright (c) 2016 Prosiding Manajemen
dc.source Prosiding Manajemen; Vol 2, No 2, Prosiding Manajemen (Agustus, 2016); 302 - 309
dc.source Prosiding Manajemen; Vol 2, No 2, Prosiding Manajemen (Agustus, 2016); 302 - 309
dc.source 2460-6545
dc.subject Proceedings of Management
dc.subject brand image, loyalty consumers, distro.
dc.subject Manajemen
dc.subject brand image, loyalitas konsumen, distro.
dc.title Pengaruh Brand Image terhadap Loyalitas Konsumen pada Distro Rocksdenim
dc.title Pengaruh Brand Image terhadap Loyalitas Konsumen pada Distro Rocksdenim
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type Qualitative
dc.type Kuantitatif


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account