Rahadian, Raden Firman; Tresnati, Ratih; Mahani, Septiana A. Estri
Description:
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui upaya Toko Organic Bandung dalam merancang green brand image, untuk mengetahui bagaimana tanggapan konsumen tentang green brand image di Toko Organic Bandung, bagaimana tanggapan konsumen tentang keputusan pembelian di Toko Organic Bandung, dan seberapa besar pengaruh green brand image terhadap keputusan pembelian di Toko Organic Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode Survei. Sedangkan jenis penelitian ini adalah verifikatif. Subjek dalam penelitian ini berjumlah 100 responden. Metode analisis data yang digunakan adalah Analisis Regresi Linier Sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh antara green brand image terhadap keputusan pembelian di Toko Organic Bandung dengan nilai p = 0.000, koefisien korelasi sebesar 0.609 (R = 0.609), dan koefisien determinan (R-Square/R2) sebesar 37,1%. Artinya terdapat pengaruh antara green brand image terhadap keputusan pembelian.