Universitas Islam Bandung Repository

Hubungan Efektivitas Iklan di Instagram dan Brand Ambassador dengan Minat Beli Konsumen

Show simple item record

dc.contributor Fakultas Ekonomi Bisnis
dc.creator Erjayanto, Syukron Agung
dc.creator Estri, Septiana Ayu
dc.date 2019-08-09
dc.date.accessioned 2019-09-13T04:14:44Z
dc.date.available 2019-09-13T04:14:44Z
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/manajemen/article/view/18241
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/25739
dc.description Abstract. This research try to explain the relationship between advdertising in instagram account and brand ambassador with consumer purchase intention in Bandung Makuta. Specifically, its all about advertising effectiveness that describe through EPIC model as advertising effectiveness measuring instrument. EPIC model used as a support variable (X1). And As to be clear, this research the brand ambassador characteristics are in VisCAP model, visibility, credibility, attraction and power. This viscap model use as brand ambassador variable (X2) supporter, mean while buying intention as variable (Y) support by buyin intentions indicator transactional intention, referencial intention, preferencial intention, and exploration intention. Quantitative methods with correlation approach used in this research to test whether there’s a relation between those three variables. The population that used in this study is likers upload February 14, 2019 on instagram Bandung Makuta. The collected sampel were 100 respondens. A multiple linear analysis was used to find out the relationship between independent variabels (X1) and (X2) with the dependent variable (Y). The results of this study indicate that there is a significant partial effect between advertising efectiveness in instagram on purchase intention on Bandung Makuta. There is a significant partial effect between brand ambassador on purchase intention, and there is a simultaneous influence between advertising effectiveness in instagram and brand ambassador on purchasing intention.Keywords : Advertising, Instagram, Ad Effectiveness, Brand Ambassador, Purchase Intention, Bandung Makuta, Laudya Cynthia BellaAbstrak. Penelitian ini berusaha menjelaskan bagaimana hubungan efektivitas iklan di instagram dan brand ambassador dengan minat beli konsumen. Spesifikasinya ini adalah sebuah penelitian mengenai efektivitas iklan yang dijabarkan melalui EPIC model, model ini digunakan sebagai pendukung variabel (X1). Dan untuk lebih jelasnya meluruskan karakteristik brand ambassador adalah VisCAP model yang terdiri dari visibility, credibility, attraction dan power. Model VisCAP ini sebagai indikator dan pendukung variabel (X2) brand ambassador, sedangkan variabel (Y) minat beli, dengan indikator yang terdiri dari minat transaksional, minat referensial, minat preferensial, dan minat eksploratif. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan pendekatan korelasional digunakan dalam penelitian ini untuk menguji ada tidaknya hubungan antara ketiga variabel tersebut. Populasi dalam penelitian ini adalah likers unggahan tanggal 14 februari 2019 di Instagram Bandung Makuta. Sampel yang diambil adalah 100 orang responden. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis linear berganda yang bertujuan untuk mengetahui hubungan antara variabel independen (X1) dan (X2) dengan variabel dependen (Y). Hasil penelitian ini menunjukan adanya pengaruh signifikan sacara parsial antara efektivitas iklan di Instagram Bandung Makuta dengan minat beli, terdapat pengaruh signifikan secara parsial brand ambassador dengan minat beli. Dan terdapat pengaruh secara simultan antara efektivitas iklan di Instagram dan brand ambassador dengan minat beli.Kata kunci: Periklanan, Instagram, Efektivitas Iklan, Brand Ambassador, Minat Beli, Bandung Makuta, Laudya Cynthia Bella
dc.format application/pdf
dc.language eng
dc.publisher Universitas Islam Bandung
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/manajemen/article/view/18241/pdf
dc.rights Copyright (c) 2019 Prosiding Manajemen
dc.source Prosiding Manajemen; Vol 5, No 2, Prosiding Manajemen (Agustus, 2019); 1130-1134
dc.source Prosiding Manajemen; Vol 5, No 2, Prosiding Manajemen (Agustus, 2019); 1130-1134
dc.source 2460-6545
dc.subject Manajemen
dc.subject Periklanan, Instagram, Efektivitas Iklan, Brand Ambassador, Minat Beli, Bandung Makuta, Laudya Cynthia Bella
dc.title Hubungan Efektivitas Iklan di Instagram dan Brand Ambassador dengan Minat Beli Konsumen
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type Kuantitatif


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account