Universitas Islam Bandung Repository

Analisis Kualitas Pelayanan Hotel Jayakarta Bandung dengan Menggunakan Metode Quality Function Deployment (Qfd)

Show simple item record

dc.contributor ekonomi dan bisnis
dc.contributor
dc.creator Oktaviani, Cendana
dc.date 2018-01-24
dc.date.accessioned 2019-09-13T04:14:46Z
dc.date.available 2019-09-13T04:14:46Z
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/manajemen/article/view/9078
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/25767
dc.description Abstract. Currently, the hotel is not only used as a place to stay or rest, and now often used as a place to break the fast together, gathered with friends and family for hotels that have a restaurant or cafe, even for a wedding reception. This research was conducted to know how the quality of service by using method of Quality Function Deployment (QFD) at Hotel Jayakarta Bandung. Research method in this research is case study method that is research about research subject related to a specific phase or typical of whole research. While the type of research used is descriptive research is a form of research by conducting an analysis of the comparison between the data obtained from the object of research with theoretical knowledge that is closely related to the problem to be studied. The results showed that the service of Hotel Jayakarta Bandung has an advantage over its competitors. This can be seen from the implementation of operational efforts in the hotel service that is providing complete facilities, interior & exterior using the services of architecture, the availability of complete information media (brochures / leaflets, website), strategic location, high security level, , appropriate prices, food and beverage quality, friendliness, neatness and courtesy of employees, employees are fast and precise in serving customers, employees know complete hotel information, completeness of payment facilities, and provide box suggestion facilities.Keyword: Quality Function Deployment Method, the service quality of Hotel Jayakarta Bandung Abstrak. Saat ini, hotel bukan hanya dijadikan sebagai tempat menginap atau beristirahat saja, bahkan sering dijadikan sebagai tempat buka puasa bersama, berkumpul dengan teman-teman dan keluarga bagi hotel yang memiliki resto atau cafe, bahkan untuk resepsi pernikahan. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana kualitas pelayanan dengan menggunakan metode Quality Function Deployment (QFD) pada Hotel Jayakarta Bandung. Metode penelitian pada penelitian ini adalah metode studi kasus yaitu penelitian mengenai subjek penelitian yang berkaitan dengan suatu fase spesifik atau khas dari keseluruhan penelitian. Sedangkan jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif yaitu bentuk penelitian dengan mengadakan analisis terhadap perbandingan antara data yang diperoleh dari objek penelitian dengan pengetahuan teoritis yang berhubungan erat dengan masalah yang akan diteliti. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelayanan Hotel Jayakarta Bandung memiliki keunggulan dari pada pesaingnya. Hal ini dapat dilihat dari penerapan upaya operasional dalam pelayanan hotel yaitu menyediakan fasilitas yang lengkap, interior & eksterior menggunakan jasa arsitektur , tersedianya media informasi yang lengkap (brosur/leaflet, website), lokasi yang strategis, tingkat keamanan yang tinggi, merawat kebersihan secara berkala, harga yang sesuai, kualitas makanan dan minuman, keramahan, kerapian dan kesopanan karyawan, karyawan cepat dan tepat dalam melayani pelanggan, karyawan mengetahui informasi hotel yang lengkap, kelengkapan fasilitas pembayaran, dan menyediakan fasilitas kotak saran.Kata kunci: Metode Quality Function Deployment dan Kualitas Pelayanan Hotel Jayakarta Bandung.
dc.description Abstract. Currently, the hotel is not only used as a place to stay or rest, and now often used as a place to break the fast together, gathered with friends and family for hotels that have a restaurant or cafe, even for a wedding reception. This research was conducted to know how the quality of service by using method of Quality Function Deployment (QFD) at Hotel Jayakarta Bandung. Research method in this research is case study method that is research about research subject related to a specific phase or typical of whole research. While the type of research used is descriptive research is a form of research by conducting an analysis of the comparison between the data obtained from the object of research with theoretical knowledge that is closely related to the problem to be studied. The results showed that the service of Hotel Jayakarta Bandung has an advantage over its competitors. This can be seen from the implementation of operational efforts in the hotel service that is providing complete facilities, interior & exterior using the services of architecture, the availability of complete information media (brochures / leaflets, website), strategic location, high security level, , appropriate prices, food and beverage quality, friendliness, neatness and courtesy of employees, employees are fast and precise in serving customers, employees know complete hotel information, completeness of payment facilities, and provide box suggestion facilities.Keyword: Quality Function Deployment Method, the service quality of Hotel Jayakarta Bandung Abstrak. Saat ini, hotel bukan hanya dijadikan sebagai tempat menginap atau beristirahat saja, bahkan sering dijadikan sebagai tempat buka puasa bersama, berkumpul dengan teman-teman dan keluarga bagi hotel yang memiliki resto atau cafe, bahkan untuk resepsi pernikahan. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana kualitas pelayanan dengan menggunakan metode Quality Function Deployment (QFD) pada Hotel Jayakarta Bandung. Metode penelitian pada penelitian ini adalah metode studi kasus yaitu penelitian mengenai subjek penelitian yang berkaitan dengan suatu fase spesifik atau khas dari keseluruhan penelitian. Sedangkan jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif yaitu bentuk penelitian dengan mengadakan analisis terhadap perbandingan antara data yang diperoleh dari objek penelitian dengan pengetahuan teoritis yang berhubungan erat dengan masalah yang akan diteliti. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelayanan Hotel Jayakarta Bandung memiliki keunggulan dari pada pesaingnya. Hal ini dapat dilihat dari penerapan upaya operasional dalam pelayanan hotel yaitu menyediakan fasilitas yang lengkap, interior & eksterior menggunakan jasa arsitektur , tersedianya media informasi yang lengkap (brosur/leaflet, website), lokasi yang strategis, tingkat keamanan yang tinggi, merawat kebersihan secara berkala, harga yang sesuai, kualitas makanan dan minuman, keramahan, kerapian dan kesopanan karyawan, karyawan cepat dan tepat dalam melayani pelanggan, karyawan mengetahui informasi hotel yang lengkap, kelengkapan fasilitas pembayaran, dan menyediakan fasilitas kotak saran.Kata kunci: Metode Quality Function Deployment dan Kualitas Pelayanan Hotel Jayakarta Bandung.
dc.format application/pdf
dc.language eng
dc.publisher Universitas Islam Bandung
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/manajemen/article/view/9078/pdf
dc.rights Copyright (c) 2018 Prosiding Manajemen
dc.source Prosiding Manajemen; Vol 4, No 1, Prosiding Manajemen (Februari, 2018); 120-126
dc.source Prosiding Manajemen; Vol 4, No 1, Prosiding Manajemen (Februari, 2018); 120-126
dc.source 2460-6545
dc.subject Managemen
dc.subject Metode Quality Function Deployment dan Kualitas Pelayanan Hotel Jayakarta Bandung
dc.subject
dc.subject
dc.title Analisis Kualitas Pelayanan Hotel Jayakarta Bandung dengan Menggunakan Metode Quality Function Deployment (Qfd)
dc.title Analisis Kualitas Pelayanan Hotel Jayakarta Bandung dengan Menggunakan Metode Quality Function Deployment (QFD)
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type kuantitatif
dc.type


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account