Universitas Islam Bandung Repository

Pengaruh Ekuitas Merek Terhadap Keputusan Pembelian Daihatsu Xenia

Show simple item record

dc.contributor
dc.contributor
dc.creator suryana, suryana
dc.date 2016-08-21
dc.date.accessioned 2019-09-13T04:14:46Z
dc.date.available 2019-09-13T04:14:46Z
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/manajemen/article/view/5175
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/25773
dc.description Abstract. purpose of this study is to investigate the implementation of  brand equity in the form of  brand awareness, brand association, perceived quality and brand loyalty to know  the respondents to the implementation of brand equity, knowing how consumer purchasing decisions, and know how influence the brand equity on purchase decisions Daihatsu Xenia in PT Astra Daihatsu Motor Bandung. The research method implemented this is a survey conducted by the population of all consumers Daihatsu Xenia in town Bandung and samples used in this study of 100 respondents from consumer Daihatsu Xenia with withdrawal technique unpropability sampling and technique  accidental sampling. Data collection techniques using questionnaires.  Analysis of the data that is in use is a simple regression analysis aimed to test the hypothesis.These results indicate that the respondents of brand equity with an average yield of 336.25 included into the category enough, as well as respondents to the purchase decision with an average yield of 351.4 included in either category and brand equity influence on purchasing decisions consumer at PT Astra Daihatsu Motor, correlation coefficient of 0.592 (R = 0.592), and the coefficient of determination (R Square) of 37.1%, then there is influence between the variables of brand equity on purchase decisions. That is the effect of brand equity is significantly positive effect on purchasing decisions Daihatsu Xenia in PT Astra Daihatsu Motor Bandung. Abstrak. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanan ekuitas merek berupa pengegetahuan merek, asosiasi merek, kesan kualitas  dan loyalitas merek untuk mengetahui tanggapan responden terhadap pelaksanaan ekuitas merek, mengetahui bagaimana keputusan pembelian konsumen, dan mengetahui seberapa besar pengaruh ekuitas merek terhadap keputusan pembelian Daihatsu Xenia di PT Astra Daihatsu Motor Bandung. Metode penelitian yang dilaksanakan ini bersifat survei yang dilakukan dengan populasi seluruh konsumen Daihatsu Xenia di kota Bandungserta sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 100 responden dari konsumen Daihatsu Xenia dengan teknik penarikan nonpropability sampling dan teknik sampling menggunakan accidental sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner. Analisis data yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah analisis regresi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa tanggapan responden ekuitas merek dengan hasil rata-rata 336,25 termasuk kedalam kategori cukup, serta tanggapan responden terhadap keputusan pembelian dengan hasil rata-rata 351,4 termasuk kedalam kategori baik dan pengaruh ekuitas merek terhadap keputusan pembelian konsumen di PT Astra Daihatsu Motor, koefisien korelasi sebesar 0,592 (R= 0,592), dan koefisien determinasi (R Square) sebesar 37,1%. Maka terdapat pengaruh antara variabel ekuitas merek terhadap keputusan pembelian. Artinya pengaruh ekuitas merek secara signifikan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian Daihatsu Xenia di PT Astra Daihatsu Motor Bandung.
dc.description Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanan ekuitas merek berupa pengegetahuan merek, asosiasi merek, kesan kualitas  dan loyalitas merek untuk mengetahui tanggapan responden terhadap pelaksanaan ekuitas merek, mengetahui bagaimana keputusan pembelian konsumen, dan mengetahui seberapa besar pengaruh ekuitas merek terhadap keputusan pembelian Daihatsu Xenia di PT Astra Daihatsu Motor Bandung. Metode penelitian yang dilaksanakan ini bersifat survei yang dilakukan dengan populasi seluruh konsumen Daihatsu Xenia di kota Bandungserta sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 100 responden dari konsumen Daihatsu Xenia dengan teknik penarikan nonpropability sampling dan teknik sampling menggunakan accidental sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner. Analisis data yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah analisis regresi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa tanggapan responden ekuitas merek dengan hasil rata-rata 336,25 termasuk kedalam kategori cukup, serta tanggapan responden terhadap keputusan pembelian dengan hasil rata-rata 351,4 termasuk kedalam kategori baik dan pengaruh ekuitas merek terhadap keputusan pembelian konsumen di PT Astra Daihatsu Motor, koefisien korelasi sebesar 0,592 (R= 0,592), dan koefisien determinasi (R Square) sebesar 37,1%. Maka terdapat pengaruh antara variabel ekuitas merek terhadap keputusan pembelian. Artinya pengaruh ekuitas merek secara signifikan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian Daihatsu Xenia di PT Astra Daihatsu Motor Bandung.
dc.language id
dc.publisher Universitas Islam Bandung
dc.rights Copyright (c) 2016 Prosiding Manajemen
dc.source Prosiding Manajemen; Vol 2, No 2, Prosiding Manajemen (Agustus, 2016); 213 - 218
dc.source Prosiding Manajemen; Vol 2, No 2, Prosiding Manajemen (Agustus, 2016); 213 - 218
dc.source 2460-6545
dc.subject Proceedings of Management
dc.subject brand equity, purchasing decisions
dc.subject Manajemen
dc.subject Ekuitas Merek , Keputusan Pembelian.
dc.title Pengaruh Ekuitas Merek Terhadap Keputusan Pembelian Daihatsu Xenia
dc.title Pengaruh Ekuitas Merek Terhadap Keputusan Pembelian Daihatsu Xenia
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type Qualitative
dc.type Kuantitatif


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account