Universitas Islam Bandung Repository

Pengaruh Kualitas Produk terhadap Loyalitas Pelanggan di VKR Design Bandung

Show simple item record

dc.contributor Fakultas Ekonomi dan Bisnis
dc.contributor
dc.creator Nuzirwan, Hildan
dc.creator Maharani, Nina
dc.date 2018-08-12
dc.date.accessioned 2019-09-13T04:14:47Z
dc.date.available 2019-09-13T04:14:47Z
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/manajemen/article/view/12253
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/25775
dc.description Abstract. The purpose of this research is to know the application of VKR Design’s product quality, to know consumer’s responses, to know customer’s loyalty, and to find how big this product can influence customer loyalty in VKR Design. The research method used in this research is survey method. This research is verifikatif. The sampling technique used in this research is incident sampling. The sample in this research is 100 respondent who had bought the VKR Design more from 2 times product. In order to collect data, questionnaires method is used. Data analysis method used is Simple Linear Regression Analysis, which is used to know the direction of relationship between independent variable with dependent variable. Consumers response regarding VKR Design’s product quality are quite good through 8 dimensions is performance, reliability, features, conformance, durability, serviceability, aesthethics, customer perceived quality. Their feedback and loyalty are also good. The results of this study indicate the effect of product quality on customer loyalty.Keywords: Product Quality , Customer Loyalty Abstrak. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan kualitas produk yang dilakukan oleh VKR Design, untuk mengetahui tanggapan konsumen tentang kualitas produk yang dihasilkan oleh VKR Design, untuk mengetahui loyalitas pelanggan terhadap produk VKR Design, dan untuk mencari seberapa besar pengaruh kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan di VKR Design. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey. Jenis penelitian yang dilaksanakan bersifat verifikatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah insidental sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 orang responden yang telah membeli produk di VKR Design lebih dari 2 kali. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Metode analisis data yang digunakan adalah Analisis Regresi Linier Sederhana untuk mengetahui arah hubungan anatara variabel independen dengan variabel dependen. Tanggapan konsumen mengenai kualitas produk VKR Design, dapat dikatakan cukup baik, melalui 8 dimensi yaitu tampilan produk, keandalan, keistimewaan tambahan, kesesuaian dengan spesifikasi, daya tahan , ukuran usia produk, kecepatan, keindahan , kualitas yang dirasakan. Tanggapan mengenai loyalitas pelanggan di VKR Design, dapat dikatakan cukup baik. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh kualitas produk terhadap loyalitas pelangganKata Kunci: Kualitas Produk. Loyalitas Pelanggan
dc.description Abstract. The purpose of this research is to know the application of VKR Design’s product quality, to know consumer’s responses, to know customer’s loyalty, and to find how big this product can influence customer loyalty in VKR Design. The research method used in this research is survey method. This research is verifikatif. The sampling technique used in this research is incident sampling. The sample in this research is 100 respondent who had bought the VKR Design more from 2 times product. In order to collect data, questionnaires method is used. Data analysis method used is Simple Linear Regression Analysis, which is used to know the direction of relationship between independent variable with dependent variable. Consumers response regarding VKR Design’s product quality are quite good through 8 dimensions is performance, reliability, features, conformance, durability, serviceability, aesthethics, customer perceived quality. Their feedback and loyalty are also good. The results of this study indicate the effect of product quality on customer loyalty.Keywords : Product Quality , Customer Loyalty Abstrak. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan kualitas produk yang dilakukan oleh VKR Design, untuk mengetahui tanggapan konsumen tentang kualitas produk yang dihasilkan oleh VKR Design, untuk mengetahui loyalitas pelanggan terhadap produk VKR Design, dan untuk mencari seberapa besar pengaruh kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan di VKR Design. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey. Jenis penelitian yang dilaksanakan bersifat verifikatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah insidental sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 orang responden yang telah membeli produk di VKR Design lebih dari 2 kali. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Metode analisis data yang digunakan adalah Analisis Regresi Linier Sederhana untuk mengetahui arah hubungan anatara variabel independen dengan variabel dependen. Tanggapan konsumen mengenai kualitas produk VKR Design, dapat dikatakan cukup baik, melalui 8 dimensi yaitu tampilan produk, keandalan, keistimewaan tambahan, kesesuaian dengan spesifikasi, daya tahan , ukuran usia produk, kecepatan, keindahan , kualitas yang dirasakan. Tanggapan mengenai loyalitas pelanggan di VKR Design, dapat dikatakan cukup baik. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh kualitas produk terhadap loyalitas pelangganKata Kunci: Kualitas Produk. Loyalitas Pelanggan
dc.format application/pdf
dc.language eng
dc.publisher Universitas Islam Bandung
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/manajemen/article/view/12253/pdf
dc.source Prosiding Manajemen; Vol 4, No 2, Prosiding Manajemen (Agustus, 2018); 1285-1291
dc.source Prosiding Manajemen; Vol 4, No 2, Prosiding Manajemen (Agustus, 2018); 1285-1291
dc.source 2460-6545
dc.subject Manajemen
dc.subject Kualitas Produk. Loyalitas Pelanggan
dc.subject
dc.subject
dc.title Pengaruh Kualitas Produk terhadap Loyalitas Pelanggan di VKR Design Bandung
dc.title Pengaruh Kualitas Produk terhadap Loyalitas Pelanggan di VKR Design Bandung
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type Kuantitatif
dc.type


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account