Description:
Penelitian ini bertujuan untuk (1) Mengetahui penerapan electronic word of mouth di Dreezel Coffee Bandung. (2) Untuk mengetahui tanggapan responden tentang penerapan electronic word of mouth di Dreezel Coffee Bandung. (3) Untuk mengetahui tanggapan responden terhadap keputusan pembelian di Dreezel Coffee. (4) Untuk mencari seberapa besar pengaruh electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian konsumen. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey dan teknik sampel adalah aksidental sampling. Jenis penelitian ini adalah verifikatif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Dreezel Coffee. Sampel yang diambil adalah 100 responden. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier sederhana yang bertujuan untuk mengetahui arah hubungan antara variabel independen dengan variabel dependen. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian dengan nilai p=0,000, koefisien kolerasi sebesar 0,779 (R=0,779) dan koefisien determinasi sebesar () 60,6% yang berarti terdapat pengaruh electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian konsumen.