Description:
Abstract. Auditor educationis a learning process to develop skills in the future. Information technology is a set of computer-based tools that can help make it easier to complete work. An auditor who has sufficient education and an understanding of good information technology will produce quality auditor performance in order to achieve the progress of a KAP. The purpose of this study was to determine the effect of auditor education and information technology on auditor performance in the Public Accountant Office in Bandung. This research was conducted on auditors at the Public Accountants Office in Bandung with 31 respondents auditors with descriptive research methods and verification of quantitative approaches. Data sources used are primary data sources. The data collection technique used is a questionnaire. The sampling technique in this research is nonprobability sampling with convenience sampling. Testing the hypothesis used is multiple linear regression analysis and data analysis using SPSS version 17. The results of this study indicate that education and information technology have a positive and partially significant effect on auditor performance. Suggestions for further researchers are expected to be able to develop research by adding other variables not discussed in this study and further researchers should expand and add to the object under study using different respondents. Keywords: auditor education, information technology, auditor performance.Abstrak. Pendidikan auditor adalah proses pembelajaran untuk mengembangkan kemampuan dimasa yang akan datang. Teknologi informasi adalah seperangkat alat yang berbasis komputerisasi yang dapat membantu mempermudah dalam menyelesaikan pekerjaan.Seorang auditor yang memiliki pendidikan yang cukup dan pemahaman tentang teknologi informasi yang baik maka akan menghasilkan kinerja auditor yang berkualitas guna untuk mencapai kemajuan sebuah KAP tersebut. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pendidikan auditor dan teknologi informasi terhadap kinerja auditor pada Kantor Akuntan Publik di Kota Bandung.Penelitian ini dilakukan pada auditor di Kantor Akuntan Publik di Bandung dengan jumlah responden 31 auditor dengan metode penelitian deskriptif dan verifikatif pendekatan kuantitatif. Sumber data yang digunakan yaitu sumber data primer. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Teknik penentuan sampel pada penelitian ini yaitu nonprobability sampling dengan jenis convinience sampling. Pengujian hipotesis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dan analisis data menggunakan spss versi 17. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pendidikan dan teknologi informasi berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap kinerja auditor. Saran bagi peneliti selanjutnya diharapkan untuk dapat mengembangkan penelitian dengan menambahkan variabel-variabel lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini dan peneliti selanjutnya sebaiknya memperluas dan menambah objek yang diteliti dengan menggunakan responden yang berbeda.Kata kunci : Pendidikan auditor, teknologi informasi, kinerja auditor.