dc.contributor |
Fakultas Ekonomi dan Bisnis |
|
dc.creator |
Reyvaldi, Daniel Heru |
|
dc.creator |
Oktini, Dede R |
|
dc.date |
2020-01-27 |
|
dc.identifier |
http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/manajemen/article/view/21140 |
|
dc.identifier |
10.29313/.v6i1.21140 |
|
dc.description |
Abstract. This study aims to determine how the influence of the use of social media on consumer purchasing decisions 372 Coffee. The research method used in this survey research while the type of research is descriptive and verification research. The sample in this study were 100 respondents who were 372 coffee consumers. Analysis of the data used is simple linear regression. The results showed respondents' responses regarding the use of social media as a whole were considered quite good. Respondents' responses to the buying decision on 372 Coffee as a whole were considered quite good. Hypothesis testing results show that the use of social media Instagram has a significant effect on consumer purchasing decisions 372 copies. The coefficient of determination of 62% shows the relationship between social media variables and purchasing decisions is strong. This means that purchasing decisions influenced by social media amounted to 62% while 38% influenced by other variables.Keywords: Social Media, Purchasing DecisionsAbstrak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh penggunaan media sosial terhadap keputusan pembelian konsumen 372 Kopi. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini survei sedangkan jenis penelitian ini adalah penelitian dekriptif dan verifikatif. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 orang responden yang merupakan konsumen 372 Kopi. Analisis data yang digunakan adalah regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukan tanggapan responden mengenai penggunaan media sosial secara keseluruhan dinilai cukup baik. Tanggapan responden mengenai keputusan pembelian pada 372 Kopi secara keseluruhan dinilai cukup baik. Hasil pengujian hipotesis menunjukan bahwa penggunaan media sosial Instagram berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen 372 Kopi. Nilai koefisien determinasi sebesar 62% menunjukan hubungan antara variabel media sosial dengan keputusan pembelian adalah kuat. Artinya keputusan pembelian dipengaruhi media sosial adalah sebesar 62% sedangkan sisannya 38% dipengaruhi variabel lainnya.Kata kunci: Media Sosial, Keputusan Pembelian |
|
dc.format |
application/pdf |
|
dc.language |
eng |
|
dc.publisher |
Universitas Islam Bandung |
|
dc.relation |
http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/manajemen/article/view/21140/pdf |
|
dc.rights |
Copyright (c) 2020 Prosiding Manajemen |
|
dc.source |
Prosiding Manajemen; Vol 6, No 1, Prosiding Manajemen (Februari, 2020); 604-608 |
|
dc.source |
Prosiding Manajemen; Vol 6, No 1, Prosiding Manajemen (Februari, 2020); 604-608 |
|
dc.source |
2460-6545 |
|
dc.source |
10.29313/.v6i1 |
|
dc.subject |
Manajemen |
|
dc.subject |
Media Sosial, Keputusan Pembelian |
|
dc.title |
Pengaruh Penggunaan Media Sosial Instagram terhadap Keputusan Pembelian pada Konsumen 372 Kopi |
|
dc.type |
info:eu-repo/semantics/article |
|
dc.type |
info:eu-repo/semantics/publishedVersion |
|
dc.type |
Peer-reviewed Article |
|
dc.type |
Kuantitatif |
|