Universitas Islam Bandung Repository

Pengaruh Penggunaan Media Sosial Instagram terhadap Keputusan Pembelian pada Konsumen 372 Kopi

Show simple item record

dc.contributor Fakultas Ekonomi dan Bisnis
dc.creator Reyvaldi, Daniel Heru
dc.creator Oktini, Dede R
dc.date 2020-01-27
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/manajemen/article/view/21140
dc.identifier 10.29313/.v6i1.21140
dc.description Abstract. This study aims to determine how the influence of the use of social media on consumer purchasing decisions 372 Coffee. The research method used in this survey research while the type of research is descriptive and verification research. The sample in this study were 100 respondents who were 372 coffee consumers. Analysis of the data used is simple linear regression. The results showed respondents' responses regarding the use of social media as a whole were considered quite good. Respondents' responses to the buying decision on 372 Coffee as a whole were considered quite good. Hypothesis testing results show that the use of social media Instagram has a significant effect on consumer purchasing decisions 372 copies. The coefficient of determination of 62% shows the relationship between social media variables and purchasing decisions is strong. This means that purchasing decisions influenced by social media amounted to 62% while 38% influenced by other variables.Keywords: Social Media, Purchasing DecisionsAbstrak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh penggunaan media sosial terhadap keputusan pembelian konsumen 372 Kopi. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini survei sedangkan jenis penelitian ini adalah penelitian dekriptif dan verifikatif. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 orang responden yang merupakan konsumen 372 Kopi. Analisis data yang digunakan adalah regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukan tanggapan responden mengenai penggunaan media sosial secara keseluruhan dinilai cukup baik. Tanggapan responden mengenai keputusan pembelian pada 372 Kopi secara keseluruhan dinilai cukup baik. Hasil pengujian hipotesis menunjukan bahwa penggunaan media sosial Instagram berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen 372 Kopi. Nilai koefisien determinasi sebesar 62% menunjukan hubungan antara variabel media sosial dengan keputusan pembelian adalah kuat. Artinya keputusan pembelian dipengaruhi media sosial adalah sebesar 62% sedangkan sisannya 38% dipengaruhi variabel lainnya.Kata kunci: Media Sosial, Keputusan Pembelian
dc.format application/pdf
dc.language eng
dc.publisher Universitas Islam Bandung
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/manajemen/article/view/21140/pdf
dc.rights Copyright (c) 2020 Prosiding Manajemen
dc.source Prosiding Manajemen; Vol 6, No 1, Prosiding Manajemen (Februari, 2020); 604-608
dc.source Prosiding Manajemen; Vol 6, No 1, Prosiding Manajemen (Februari, 2020); 604-608
dc.source 2460-6545
dc.source 10.29313/.v6i1
dc.subject Manajemen
dc.subject Media Sosial, Keputusan Pembelian
dc.title Pengaruh Penggunaan Media Sosial Instagram terhadap Keputusan Pembelian pada Konsumen 372 Kopi
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type Kuantitatif


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account