Universitas Islam Bandung Repository

Pengaruh Pemasaran Media Sosial Instagram terhadap Keputusan Pembelian Produk Mayoutfit Gegerkalong Bandung

Show simple item record

dc.contributor Fakultas Ekonomi dan Bisnis
dc.creator Utami, Vidya
dc.creator Oktini, Dede R
dc.creator Harahap, Dedy Ansari
dc.date 2020-01-27
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/manajemen/article/view/20897
dc.identifier 10.29313/.v6i1.20897
dc.description Abstract. Social media marketing Instagram is one of the marketing system through the digital world that have a major impact on the dissemination of information, especially regarding the sales promotion of the fashion industry. People often take advantage of social media as a means of shopping for clothes. This is one factor driving the use of social media among people of Bandung in the purchase of clothing. Mayoutfit is engaged in the business of fashion, started his business by opening an online shop up to now have their own store. Mayoutfit including one of the companies that market their products online like Instagram, This study aims to determine how Instagram social media marketing influences on product purchasing decisions Mayoutfit Gegerkalong Bandung, The research method is a type of verification and descriptive study aimed to test the hypothesis. Data was collected by distributing questionnaires to 100 people carried out on visitors or users of social media Instagram. The results of this study addressed that social media marketing Instagram influence on purchase decisions Mayoutfit products Gegerkalong BandungKeywords: Social media marketing instagram and purchasing decisionsAbstrak. Pemasaran media sosial Instagram merupakan salah satu sistem pemasaran melalui dunia digital yang memberikan dampak besar pada penyebaran informasi khususnya mengenai promosi penjualan industri fashion. Masyarakat sering memanfaatkan media sosial sebagai sarana dalam berbelanja pakaian. Hal ini merupakan salah satu faktor pendorong penggunaan media sosial di kalangan masyarakat kota Bandung dalam melakukan pembelian pakaian. Mayoutfit adalah usaha yang bergerak dibidang fashion, memulai usahanya dengan membuka online shop hingga sekarang sudah mempunyai toko sendiri. Mayoutfit termasuk salah satu perusahaan yang memasarkan produknya secara online seperti Instagram. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh pemasaran media sosial Instagram terhadap keputusan pembelian produk Mayoutfit Gegerkalong Bandung. Metode penelitian yang dilakukan adalah jenis verifikatif dan deskriptif yaitu penelitian yang bertujuan untuk menguji  hipotesis. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 orang dilakukan pada pengunjung atau pengguna media sosial Instagram. Hasil dari penelitian ini menujukan bahwa pemasaran media sosial Instagram berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk Mayoutfit Gegerkalong BandungKata kunci: Pemasaran media sosial instagram dan keputusan pembelian
dc.format application/pdf
dc.language eng
dc.publisher Universitas Islam Bandung
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/manajemen/article/view/20897/pdf
dc.rights Copyright (c) 2020 Prosiding Manajemen
dc.source Prosiding Manajemen; Vol 6, No 1, Prosiding Manajemen (Februari, 2020); 541-543
dc.source Prosiding Manajemen; Vol 6, No 1, Prosiding Manajemen (Februari, 2020); 541-543
dc.source 2460-6545
dc.source 10.29313/.v6i1
dc.subject Manajemen
dc.subject Pemasaran media sosial instagram dan keputusan pembelian
dc.title Pengaruh Pemasaran Media Sosial Instagram terhadap Keputusan Pembelian Produk Mayoutfit Gegerkalong Bandung
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type Kuantitatif


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account