Universitas Islam Bandung Repository

Pengaruh Word of Mouth Marketing terhadap Keputusan Pembelian

Show simple item record

dc.contributor Fakultas Ekonomi dan Bisnis
dc.creator Lestari, Neng Rita Indi
dc.date 2020-01-26
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/manajemen/article/view/20594
dc.identifier 10.29313/.v6i1.20594
dc.description Abstract. The purpose of this research is to find out about the application of Word of Mouth, consumer responses about Word of Mouth products, consumer purchasing decisions, and how big  on influence Word of Mouth to purchasing decisions in Warung Inul Bandung. The research used was a survey method. The type of research conducted was quantitative verificative. The sampling technique used was incidental sampling. The sample in this study are 90 respondents who had bought at Warung Inul. Data collection techniques used was questionnaires. The data analysis method used was Simple Linear Regression Analysis to find out indicate that independent variabels have a direction  correlation to the consumer purchasing decisions at Warung Inul.The result of this study indicate that the application of Word of Mouth is quite good. Consumer responses regarding Word of Mouth is really good. Consumer responses regarding consumer purchasing decisions at Warung Inul is good. The results of this study indicate the influence of Word of Mouth on consumer purchasing decisions.Keywords: Word of Mouth, Consumer Purchasing DecisionsAbstrak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan Word of Mouth pada Warung Inul, untuk mengetahui tanggapan konsumen tentang Word of Mouth yang dihasilkan oleh Warung Inul, untuk mengetahui keputusan pembelian konsumen terhadap Warung Inul, dan untuk mencari seberapa besar pengaruh Word of Mouth terhadap keputusan pembelian di Warung Inul Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey. Jenis penelitian yang dilaksanakan bersifat kuntitatif  verifikatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah insidental sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah 90 orang responden yang pernah membeli ke Warung Inul. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuisioner. Metode analisis data yang digunakan adalah Analisis Regresi Linier Sederhana untuk mengetahui arah hubungan antara variabel independent dengan variabel dependen.Penerapan Word of Mouth sudap dikatakan cukup baik. Tanggapan konsumen mengenai Word of Mouth dapat dikatakan baik. Tanggapan konsumen mengenai keputusan pembelian konsumen di Warung Inul, dapat dikatakan baik. Hasil penelitian ini menunujukkan adanya pengaruh Word of Mouth terhadap keputusan pembelian konsumen.Kata kunci: Word of Mouth, Keputusan Pembelian Konsumen
dc.format application/pdf
dc.language eng
dc.publisher Universitas Islam Bandung
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/manajemen/article/view/20594/pdf
dc.rights Copyright (c) 2020 Prosiding Manajemen
dc.source Prosiding Manajemen; Vol 6, No 1, Prosiding Manajemen (Februari, 2020); 458-461
dc.source Prosiding Manajemen; Vol 6, No 1, Prosiding Manajemen (Februari, 2020); 458-461
dc.source 2460-6545
dc.source 10.29313/.v6i1
dc.subject Manajemen
dc.subject Word of Mouth, Keputusan Pembelian Konsumen
dc.title Pengaruh Word of Mouth Marketing terhadap Keputusan Pembelian
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type Kuantitatif


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account