Universitas Islam Bandung Repository

Strategi Promosi Grow Up! Idea dalam Menarik Minat Konsumen

Show simple item record

dc.contributor Fakultas Ilmu Komunikasi
dc.creator Oktavianza, Adhika
dc.creator Mulyana, Dadan
dc.date 2020-01-26
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/humas/article/view/19877
dc.identifier 10.29313/.v0i0.19877
dc.description Abstract. The increasing intensity of the use of social media in Indonesia requires that all marketing agency companies attract consumer interest. The existence of a promotional strategy is also one way for marketing agencies to get prospective customers. Like what is done by Grow Up! Idea Bandung, various promotional strategies are also expected to be a picture of potential customers. The title of this study is the Promotion Grow Up Strategy! Idea as a marketing agency to increase consumer interest. This study uses a qualitative approach. The aim is to find out what strategies are used by Grow Up! Idea when doing promotions.Data collection techniques used are interviews and the reference source. Interviews conducted by Public Relations Grow Up! Idea with a few questions. In this study, researchers used three data collection techniques, namely Interviews, Observation and Literature Studies. The data validity checking technique used in this study is the Triangulation technique. Based on the research questions that have been set, it can be concluded that: Grow Up! Idea uses promotional strategies in the form of digital marketing and word of mouth strategies. Where they sell services that bear the scope of the digital world, or social media. As time goes by, the brand image or brand image of a company must be developed, therefore Grow Up fills the void or lack of a company so that development through digital media can be maximized. Besides digital marketing Grow Up! also uses the word of mouth strategy. Where the word of mouth strategy can affect the performance of Grow Up so that the performance of the quality of services offered can have a positive impact on consumers and Grow Up itself because the ratings of each audience are relative and must be endeavored so that the first impression from consumers must always be goodKeywords: Promotion strategy, education, media use, digital marketingAbstrak. Semakin banyaknya intensitas pemakaian media sosial di Indonesia maka mengharuskan semua sebuah perusahaan marketing agency menarik minat konsumen. Adanya strategi promosi juga menjadi salah satu cara untuk para marketing agency mendapatkan para calon konsumennya. Seperti yang dilakukan oleh pihak Grow Up! Idea Bandung, berbagai strategi promosi tersebut juga diharapkan bisa jadi gambaran para calon konsumennya. Judul pada penelitian ini adalah Strategi Promosi Grow Up! Idea Sebagai Marketing Agency Untuk Meningkatkan Minat Konsumen. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Tujuannya adalah untuk mengetahui strategi apa yang dipakai oleh pihak Grow Up! Idea saat melakukan promosi. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dan bahan referensi. Wawancara yang dilakukan oleh pihak Humas Grow Up! Idea dengan beberapa pertanyaan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus untuk meneliti bagaimana strategi promosi yang digunakan oleh Grow Up! idea dalam meningkatkan minat konsumennya. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan tiga teknik pengumpulan data yaitu Wawancara, Observasi dan Studi Literatur. Teknik pemeriksaan keabsahan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik Triangulasi, Berdasarkan pertanyaan penelitian yang sudah ditetapkan dapat ditarik kesimpulan bahwa Grow Up! Idea menggunakan strategi promosi dalam bentuk digital marketing dan strategi word of mouth. Dimana mereka melakukan penjualan jasa yang beruang lingkup didunia digital, atau media sosial. Semakin berkembangnya zaman, maka citra brand atau brand image suatu perusahaan harus dapat dikembangkan, maka dari itu Grow Up mengisi kekosongan atau kekurangan suatu perusahaan agar pengembangan melalu media digital dapat maksimal. Selain digital marketing Grow Up! juga menggunakan strategi word of mouth. Dimana strategi word of mouth  dapat mempengaruhi kinerja Grow Up agar kinerja kualitas jasa yang ditawarkan dapat memberi dampak yang positif bagi konsumen maupun Grow Up sendiri karena penilaian masing-masing audience itu relatif dan harus diusahakan agar first impression dari konsumen harus selalu baikKata Kunci: Strategi promosi, edukasi, pemanfaatan media, digital marketing
dc.format application/pdf
dc.language eng
dc.publisher Prosiding Hubungan Masyarakat
dc.publisher Prosiding Hubungan Masyarakat
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/humas/article/view/19877/pdf
dc.rights Copyright (c) 2020 Prosiding Hubungan Masyarakat
dc.source Prosiding Hubungan Masyarakat; Vol 6, No 1, Prosiding Hubungan Masyarakat (Februari, 2020); 69-73
dc.source Prosiding Hubungan Masyarakat; Vol 6, No 1, Prosiding Hubungan Masyarakat (Februari, 2020); 69-73
dc.source 2460-6510
dc.source 10.29313/.v0i0
dc.subject Hubungan Masyarakat
dc.subject Strategi promosi, edukasi, pemanfaatan media, digital marketing
dc.title Strategi Promosi Grow Up! Idea dalam Menarik Minat Konsumen
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type Kualitatif


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

  • Sp - Hubungan Masyarakat [793]
    Koleksi skripsi ringkas dalam format artikel Fakultas Komunikasi Konsentrasi Hubungan Masyarakat

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account