Universitas Islam Bandung Repository

Personal Branding Penyiar Radio

Show simple item record

dc.contributor Fakultas Ilmu Komunikasi
dc.creator Fauzie, Rizky Ahmad
dc.creator Wiwitan, Tresna
dc.date 2020-01-23
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/humas/article/view/19496
dc.identifier 10.29313/.v0i0.19496
dc.description Abstract. Personal branding is an important thing to do for everyone and every section in their job. Personal branding is a stronger and clearly a big picture of people on their self. Personal branding is also an activity of creating self-images to sync for their self, showing who they really are indirectly. Personal branding activities to do for showing self-image has a character and good image for the public.The method used in this study is descriptive qualitative with a case study strategy. The researcher collect, process and analyse data sync with the personal branding announcer in Play99ers radio Bandung. The radio announcer studied was Rizal Sastra who had been in the profession for 10 years. Data collection techniques are carried out through interviews, observation, documentation, and literature studies.Keywords : Personal Branding, Announcer, RadioAbstrak. Personal branding adalah suatu hal yang penting dilakukan bagi setiap orang dan setiap bidang pekerjaan. Personal branding adalah image yang kuat dan jelas yang ada di benak seseorang mengenai diri sendiri. Personal branding  juga merupakan kegiatan atau aktifitas yang dilakukan berhubungan dengan diri sendiri yang secara tidak langsung ingin memperlihatkan siapa dirinya itu. Kegiatan personal branding ini dilakukan agar bisa terlihat memiliki kararker tersendiri dan mempunyai citra baik bagi publik. Studi ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Peneliti mengumpulkan, mengolah, dan menganalisis data yang berhubungan dengan personal branding seorang penyiar radio di Play99ers Bandung. Penyiar radio yang di teliti adalah Rizal Sastra yang sudah menjalankan profesinya selama 10 tahun. Teknik pengumpulan data yang dilakukan melalui wawancara, observasi, dokumentasi, dan studi kepustakaan.Kata kunci : Personal Branding, Penyiar, Radio
dc.format application/pdf
dc.language eng
dc.publisher Prosiding Hubungan Masyarakat
dc.publisher Prosiding Hubungan Masyarakat
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/humas/article/view/19496/pdf
dc.rights Copyright (c) 2020 Prosiding Hubungan Masyarakat
dc.source Prosiding Hubungan Masyarakat; Vol 6, No 1, Prosiding Hubungan Masyarakat (Februari, 2020); 39-41
dc.source Prosiding Hubungan Masyarakat; Vol 6, No 1, Prosiding Hubungan Masyarakat (Februari, 2020); 39-41
dc.source 2460-6510
dc.source 10.29313/.v0i0
dc.subject Hubungan Masyarakat
dc.subject Personal Branding, Penyiar, Radio
dc.title Personal Branding Penyiar Radio
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type Kualitatif


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

  • Sp - Hubungan Masyarakat [793]
    Koleksi skripsi ringkas dalam format artikel Fakultas Komunikasi Konsentrasi Hubungan Masyarakat

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account