Universitas Islam Bandung Repository

Kepuasan Masyarakat terhadap Pelayanan Program Jemput Bola Akta dan Mepeling Disdukcapil Kota Bandung

Show simple item record

dc.contributor
dc.creator Nurrasyid, Fauzan
dc.creator Karsa, Satya Indra
dc.date 2020-01-27
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/21030
dc.identifier 10.29313/.v0i0.21030
dc.description Abstract.Various public complains regarding the implementation of population registration and civil registration such as the management of population documents that are too complicated and to bureaucratic, the length of time, the high cost and management of population population documents, plus the lack of legal certainty of population identity given to the population and lack of accountability of data resulting from the results of population registration and civil registration, demanding that the government improve itself to improve the population administration system in Indonesia. The implementation of regional autonomy can lead to various challenges which ase essentially how the bandung city government, especially the department of population and civil registration can exercise its authority, so as to encourage the increasing quality and quantity of population administration such as population administration services, commuter population control, controlling population growth.  Keywords: Mepeling, Jemput Bola, Disdukcapil, Servqual. Abstrak.Berbagai keluhan masyarakat atas penyelenggaraan pendaftaran penduduk dan pencatatan sipil seperti pengurusan dokumen penduduk yang terlalu berbelit belit dan terlalu birokrasi lamanya waktu mahalnya biaya dan pengurusan dokumen penduduk dan ditambah kurangnya adanya kepastian hokum terhadap identitas penduduk yang diberikan kepada penduduk serta kurangnya dapat dipertanggung jawabkan data yang dihasilkan dari hasil pedaftaran penduduk dan pencatatan sipil, menuntut pemerintah untuk berbenah diri melakukan perbaikan system administrasi kependudukan di Indonesia. Pelaksanaan otonomi daerah dapat menimbulkan berbagai tantangan yang pada hakekatnya adalah bagaimana pemerintah kota bandung khusunya dinas kependudukan dan pencatatan sipil dapat menjalankan kewenang wenangannya sehingga mampu mendorong semakin meningkatnya kualitas dan kuantitas penyelenggaraan kependudukan seperti pelayanan administrasi kependudukan kepada masyarakat , pengendalian penduduk komuter, pengendalian pertumbuhan penduduk.  Kata Kunci: Mepeling, Jemput Bola, Disdukcapil, Servqual/Kualitas Pelayanan.
dc.format application/pdf
dc.language eng
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/21030/pdf
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/downloadSuppFile/21030/4131
dc.rights Copyright (c) 2020 Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 6, No 1, Prosiding Manajemen Komunikasi (Februari, 2020); 181-183
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 6, No 1, Prosiding Manajemen Komunikasi (Februari, 2020); 181-183
dc.source 2460-6537
dc.source 10.29313/.v0i0
dc.subject
dc.subject
dc.title Kepuasan Masyarakat terhadap Pelayanan Program Jemput Bola Akta dan Mepeling Disdukcapil Kota Bandung
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

  • Sp - Manajemen Komunikasi [680]
    Koleksi skripsi ringkas dalam format artikel Fakultas Komunikasi Konsentrasi Manajemen Komunikasi

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account