Universitas Islam Bandung Repository

Hubungan antara Daya Tarik Akulaku dengan Minat Menggunakan Jasa Aplikasi

Show simple item record

dc.contributor Fakultas Ilmu Komunikasi
dc.creator Alam, Sandhika Barokah
dc.creator Triwardhani, Ike Junita
dc.date 2020-01-10
dc.date.accessioned 2020-07-13T03:13:45Z
dc.date.available 2020-07-13T03:13:45Z
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/19343
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/27304
dc.description Abstract. In the digital era like now, the development of the business world that has now turned into e-commerce that is internet based. E-Commerce is often also referred to as software, a program whose instruction content can be changed easily. In research applications are included in the development media because the application is used to advance the needs of individuals to produce commercial. Akulaku is a buying and selling application that can make loans and is online which was built by William Li Indonesia in mid 2016. The interest in the use of services is a basic driving factor in decision making using applications for a product to be bought, interest is formed from attitudes consumers of a product it comes from consumer confidence. A consumer's buying interest in online shopping depends on the direct effect of the features provided by online shopping, this feature is a functional perception of ease of use of the site and consumer emotional perception of shopping pleasure. Therefore this study connects the attractiveness and interest, especially in the use of application services. In research using quantitative research methods with a correlational approach. And the results of this study have a fairly strong relationship between attractiveness and interest in using the application services of Akulaku.Keywords : E-Commerce, Akulaku, Attractiveness, InterestAbstrak. Di era digital seperti sekarang ini, perkembangan dunia bisnis yang sekarang sudah beralih menjadi e-commerce yang berbasis internet. E-Commerce sering juga disebut sebagai perangkat lunak, merupakan program yang isi instruksinya dapat diubah dengan mudah. Dalam penelitian aplikasi ini termasuk pada media pengembangan karena aplikasi digunakan untuk memajukan kebutuhan individu untuk menghasilkan komersil. Akulaku adalah suatu aplikasi jual dan beli yang bisa melakukan pinjaman dan online yang hadir yang di bangun oleh William Li Indonesia pada pertengahan tahun 2016. Minat penggunaan jasa merupakan faktor dasar pendorong dalam pengambilaan keputusan menggunakan aplikasi terhadap suatu produk yang akan dibelinya, minat terbentuk dari sikap konsumen terhadap suatu produk hal tersebut berasal dari keyakinan konsumen. Minat beli seorang konsumen terhadap belanja online bergantung pada efek langsung dari fitur yang diberikan oleh belanja online, fitur ini berupa persepsi fungsional yaitu kemudahan penggunaan situs dan persepsi emosional konsumen yaitu kenikmatan berbelanja. Oleh karena itu penelitian ini menghubungkan antara daya tarik dan minat khususnya dalam penggunakan jasa aplikasi. Dalam penelitian menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan pendekatan korelasional. Dan hasil dari penelitian ini yaitu memiliki hubungan yang cukup kuat antara daya tarik dan minat menggunakan jasa aplikasi dari Akulaku..Kata Kunci: Abstract. In the digital era like now, the development of the business world that has now turned into e-commerce that is internet based. E-Commerce is often also referred to as software, a program whose instruction content can be changed easily. In research applications are included in the development media because the application is used to advance the needs of individuals to produce commercial. Akulaku is a buying and selling application that can make loans and is online which was built by William Li Indonesia in mid 2016. The interest in the use of services is a basic driving factor in decision making using applications for a product to be bought, interest is formed from attitudes consumers of a product it comes from consumer confidence. A consumer's buying interest in online shopping depends on the direct effect of the features provided by online shopping, this feature is a functional perception of ease of use of the site and consumer emotional perception of shopping pleasure. Therefore this study connects the attractiveness and interest, especially in the use of application services. In research using quantitative research methods with a correlational approach. And the results of this study have a fairly strong relationship between attractiveness and interest in using the application services of Akulaku.Keywords : E-Commerce, Akulaku, Attractiveness, InterestAbstrak. Di era digital seperti sekarang ini, perkembangan dunia bisnis yang sekarang sudah beralih menjadi e-commerce yang berbasis internet. E-Commerce sering juga disebut sebagai perangkat lunak, merupakan program yang isi instruksinya dapat diubah dengan mudah. Dalam penelitian aplikasi ini termasuk pada media pengembangan karena aplikasi digunakan untuk memajukan kebutuhan individu untuk menghasilkan komersil. Akulaku adalah suatu aplikasi jual dan beli yang bisa melakukan pinjaman dan online yang hadir yang di bangun oleh William Li Indonesia pada pertengahan tahun 2016. Minat penggunaan jasa merupakan faktor dasar pendorong dalam pengambilaan keputusan menggunakan aplikasi terhadap suatu produk yang akan dibelinya, minat terbentuk dari sikap konsumen terhadap suatu produk hal tersebut berasal dari keyakinan konsumen. Minat beli seorang konsumen terhadap belanja online bergantung pada efek langsung dari fitur yang diberikan oleh belanja online, fitur ini berupa persepsi fungsional yaitu kemudahan penggunaan situs dan persepsi emosional konsumen yaitu kenikmatan berbelanja. Oleh karena itu penelitian ini menghubungkan antara daya tarik dan minat khususnya dalam penggunakan jasa aplikasi. Dalam penelitian menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan pendekatan korelasional. Dan hasil dari penelitian ini yaitu memiliki hubungan yang cukup kuat antara daya tarik dan minat menggunakan jasa aplikasi dari Akulaku.Kata Kunci: E-Commerce, Akulaku Daya Tarik, Minat.
dc.format application/pdf
dc.language eng
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/19343/pdf
dc.rights Copyright (c) 2020 Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 6, No 1, Prosiding Manajemen Komunikasi (Februari, 2020); 11-15
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 6, No 1, Prosiding Manajemen Komunikasi (Februari, 2020); 11-15
dc.source 2460-6537
dc.subject Manajemen Komunikasi
dc.subject E-Commerce, Akulaku Daya Tarik, Minat
dc.title Hubungan antara Daya Tarik Akulaku dengan Minat Menggunakan Jasa Aplikasi
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type kualitatif


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

  • Sp - Manajemen Komunikasi [553]
    Koleksi skripsi ringkas dalam format artikel Fakultas Komunikasi Konsentrasi Manajemen Komunikasi

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account