Universitas Islam Bandung Repository

Hubungan antara Kualitas Produk dengan Minat Beli Ulang Konsumen

Show simple item record

dc.contributor
dc.creator Mahendra, Ikhsan
dc.creator Rinawati, Rini
dc.date 2020-01-27
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/20996
dc.identifier 10.29313/.v0i0.20996
dc.description Abstract. The government must be able to issue policies so that local products have added value so they can compete in the free trade area of Southeast Asia. the quality of national products is still inferior to foreign products. Hampered improvement in product quality also occurs because the government has not been able to roll out policies that are able to encourage product quality improvement. PT. NIION Indonesia Utama, also known as "NIION" is a local brand company that manufactures bags with various models in the city of Bandung, West Java. Consumer repurchase interest is a valuable asset for the company, so that the company can win the competition the company must increase consumer repurchase interest. The purpose of this study is to determine the relationship between product quality consisting of design quality, delivery quality, and relationship quality with consumer repurchase interest as the dependent variable, this study uses the AIDA theory. The method used is the correlational method using data collection techniques such as questionnaires. The population in the sampling used is probability sampling using simple random sampling. The results of this study are that there is a relationship between product quality and consumer repurchase interest with the correlation coefficient included in the moderate level of the relationship.Keywords: Product Quality, NIION, Consumer Repurchase Interest, COMPANIION Abstrak. Pemerintah harus mampu mengeluarkan kebijakan agar produk lokal mempunyai nilai tambah sehingga mampu bersaing dikancah perdagangan bebas kawasan Asia Tenggara. kualitas produk nasional masih kalah dengan produk asing. Terhambatnya peningkatan kualitas produk juga terjadi karena pemerintah belum bisa menggulirkan kebijakan yang mampu mendorong peningkatan kualitas produk. PT. NIION Indonesia Utama atau yang dikenal dengan sebutan “NIION” adalah suatu perusahaan local brand yang memproduksi tas dengan berbagai macam model yang berada di kota Bandung, Jawa Barat. Minat beli ulang konsumen merupakan aset berharga bagi perusahaan, agar perusahaan dapat memenangkan persaingan maka perusahaan harus meningkatkan minat beli ulang konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara kualitas produk yang terdiri dari design quality, delivery quality, dan relationship quality dengan minat beli ulang konsumen sebagai variabel terikat, penelitian ini menggunakan teori AIDA. Metode yang digunakan adalah metode korelasional dengan menggunakan teknik pengumpulan data berupa kuesioner. Populasi dalam penarikan sampel yang digunakan adalah probability sampling dengan menggunakan simple random sampling. Hasil dari penelitian ini adalah terdapat hubungan antara kualitas produk dengan minat beli ulang konsumen dengan koefisien korelasi yang termasuk kepada tingkat hubungan yang sedang.Kata Kunci: Kualitas Produk, NIION, Minat Beli Ulang Konsumen, COMPANIION
dc.format application/pdf
dc.language eng
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/20996/pdf
dc.rights Copyright (c) 2020 Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 6, No 1, Prosiding Manajemen Komunikasi (Februari, 2020); 165-169
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 6, No 1, Prosiding Manajemen Komunikasi (Februari, 2020); 165-169
dc.source 2460-6537
dc.source 10.29313/.v0i0
dc.subject
dc.subject Kualitas Produk, NIION, Minat Beli Ulang Konsumen, COMPANIION
dc.title Hubungan antara Kualitas Produk dengan Minat Beli Ulang Konsumen
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

  • Sp - Manajemen Komunikasi [680]
    Koleksi skripsi ringkas dalam format artikel Fakultas Komunikasi Konsentrasi Manajemen Komunikasi

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account