Universitas Islam Bandung Repository

Hubungan antara Promosi Penjualan Gopay dengan Keputusan Mahasiswa Menggunakan Jasa Aplikasi Gojek

Show simple item record

dc.contributor
dc.creator Fatihah, Alivia
dc.creator Rachmawati, Indri
dc.date 2020-01-27
dc.date.accessioned 2020-07-13T03:13:46Z
dc.date.available 2020-07-13T03:13:46Z
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/21051
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/27310
dc.description Abstract. The rapid development of information and communication technology provides opportunities for employment and makes it easier for people to meet their needs. One of them is an online application-based transportation service provider, Gojek. One of the Gojek services is Gopay. In order to popularize the use of Gopay, Gojek company dida variety of promo for the services which is available in the Gojek application. Author is interested in identifying whether Gopay promo attracts consumers’ attention to the purchasing stage. This study aims to identify whether there is a relationship and how strong the relationship is between Gopay promo and the interest of students in using Gojek application services. This quantitative research used correlation approach. The data was obtained using literature studies related to Gojek as well as Gopay phenomena, previous research that strongly supported the research problems, and by distributing questionnaires to Faculty of Psychology students batch 2017 who used Gojek application services, author also conducted observations and interviews. This research was conducted started from March to November 2019. The results of this study explained that the research respondents had different responses to Gopay promo. This research also provides suggestions for Gojek companies to meet the needs of the community well and be competitive.Keywords: Marketing Communication, Gopay Sales Promotion, Purchase Interest.Abstrak. Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang semakin pesat membuka peluang lapangan pekerjaan serta memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Salah satunya yaitu lapangan pekerjaan penyedia jasa transportasi berbasis aplikasi online, Gojek. Salah satu layanan Gojek yakni, Gopay. Guna mempopulerkan penggunaan Gopay, perusahaan Gojek melakukan beragam promosi penjualan untuk layanan yang tersedia di aplikasi Gojek. Peneliti tertarik untuk mengetahui apakah promosi penjualan Gopay menarik konsumen untuk melakukan pembelian melalui jasa aplikasi Gojek. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya hubungan dan seberapa kuat hubungan antara promosi penjualan Gopay dengan Keputusan Mahasiswa Menggunakan Jasa Aplikasi Gojek. Penelitian dengan metode kuantitatif menggunakan pendekatan korelasi. Adapun teknik pengumpulan data pada penelitian dengan menyebarkan kuesioner kepada Mahasiswa Fakultas Ilmu Psikologi Angkatan 2017 yang menggunakan layanan aplikasi Gojek, peneliti juga melakukan observasi dan wawancara. Penelitian ini dilakukan dari bulan Maret sampai November 2019. Hasil penelitian ini menjelaskan bahwa responden peneliti memiliki respon yang berbeda-beda terhadap promosi penjualan Gopay. Penelitian ini memberikan saran agar perusahaan Gojek dapat memenuhi kebutuhan masyarakat dengan baik dan kompetitif. Kata kunci: Komunikasi Pemasaran, Promosi Penjualan Gopay, Minat Beli.
dc.format application/pdf
dc.language eng
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/21051/pdf
dc.rights Copyright (c) 2020 Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 6, No 1, Prosiding Manajemen Komunikasi (Februari, 2020); 189-192
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 6, No 1, Prosiding Manajemen Komunikasi (Februari, 2020); 189-192
dc.source 2460-6537
dc.subject
dc.subject Kata kunci: Komunikasi Pemasaran, Promosi Penjualan Gopay, Minat Beli.
dc.title Hubungan antara Promosi Penjualan Gopay dengan Keputusan Mahasiswa Menggunakan Jasa Aplikasi Gojek
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

  • Sp - Manajemen Komunikasi [553]
    Koleksi skripsi ringkas dalam format artikel Fakultas Komunikasi Konsentrasi Manajemen Komunikasi

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account