Universitas Islam Bandung Repository

Strategi Promosi pada Produk Online Shop Fankle Apparel

Show simple item record

dc.contributor
dc.creator Dekiansyah, Dekiansyah
dc.creator Wiksana, Wiki Angga
dc.date 2020-01-26
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/20703
dc.identifier 10.29313/.v0i0.20703
dc.description Penelitian ini di latar belakangi oleh permasalahan mengenai maraknya penggunaan jasa selebrity instagram belakangan ini yang banyak digunakan oleh para pelaku bisnis, khususnya yang menggunakan online shop. Dan ditinjau dari strategi promosi dan advertising yang digunakan dalam mempromosikan produknya. Penggunaan media sosial dalam mempromosikan barang yang akan dipasarkan membutuhkan faktor pendukung agar produk yang dijual tersebut sampai pada calon konsumen. Para konsumen yang menginginkan suatu barang atau jasa kini bisa lebih menghemat waktu dan tenaga nya, dan juga kebutuhan mereka bisa terpenuhi dengan mudah. Tujuan penelitian ini adalah untuk memperoleh data dalam mengetahui keefektifan menggunakan strategi promosi dan advertising yang digunakan, syarat seorang selebrity instagram, dan kepercayaan konsumen terhadap penggunaan selebrity instagram dalam menjual produk, yang sedang marak belakangan ini, dalam penjualan kaos EDM pada akun Fankle Apparel. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif karena ingin mendeskripsikan masalah mengenai selebrity instagram dalam mempromosikan suatu barang, dengan menggunakan teori promotuion mix. Penelitian ini melibatkan penggunaan media social yang mendukung hal tersebut juga sangat berpengaruh dalam kesuksesan sebuah akun penjual barang, karena sifatnya yang serentak, fleksibel, dan praktis, memudahkan para pelaku bisnis online shop dalam memasarkan barang nya. Selebrity instagram lebih efisien dan berhasil dalam mempromosikan produknya. Syarat yang ditentukan oleh pemilik usahat dalam memilih seorang selebgram cukup efisien. Selebgram yang terpilih berdasarkan kecocokan dari selebgram tersebut dengan tema dari produk tersebut. This research is motivated by problems regarding the rise of the use of Instagram celebrity services lately which are widely used by business people, especially those who use online shops. And in terms of promotion and advertising strategies used in promoting their products. The use of social media in promoting goods to be marketed requires supporting factors so that the products sold reach potential consumers. Consumers who want an item or service can now save more time and effort, and also their needs can be met easily. The purpose of this study is to obtain data on knowing the effectiveness of using promotional and advertising strategies used, the requirements of a celebrity celebrity, and consumer confidence in the use of celebrity Instagram in selling products, which are on the rise lately, in selling EDM t-shirts on the Fankle Apparel account. This research is a descriptive study using descriptive qualitative research methods because it wants to describe the problem of celebrity Instagram in promoting an item, using the promotuion mix theory. This research involves the use of social media that supports it also very influential in the success of an item seller's account, because it is simultaneous, flexible, and practical, making it easy for online shop businesses to market their goods. Celebrity Instagram is more efficient and successful in promoting its products. Terms determined by the owner of the business in choosing a celebrity are quite efficient. Selebgram selected based on the suitability of the selebgram with the theme of the product.
dc.format application/pdf
dc.language eng
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/20703/pdf
dc.rights Copyright (c) 2020 Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 6, No 1, Prosiding Manajemen Komunikasi (Februari, 2020); 132-134
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 6, No 1, Prosiding Manajemen Komunikasi (Februari, 2020); 132-134
dc.source 2460-6537
dc.source 10.29313/.v0i0
dc.subject
dc.subject advertising, promosi penjualan, fankle apparel, selebrity instagram.
dc.title Strategi Promosi pada Produk Online Shop Fankle Apparel
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

  • Sp - Manajemen Komunikasi [680]
    Koleksi skripsi ringkas dalam format artikel Fakultas Komunikasi Konsentrasi Manajemen Komunikasi

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account