Universitas Islam Bandung Repository

Hubungan antara Tayangan Instagram TV Hai Online dengan Keputusan Menonton Film Dua Garis Biru

Show simple item record

dc.contributor
dc.creator Juniarsetiko, Ganar Adam
dc.creator Karsa, Satya Indra
dc.date 2020-01-27
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/21004
dc.identifier 10.29313/.v0i0.21004
dc.description Abstrak. Komunikasi merupakan suatu hal yang penting pada era digital saat ini. Dimana komunikasi memiliki dampak yang begitu penting bagi kehidupan di masyarakat,  Salah satunya adalah penyampaian pesan melalui media massa. Media massa yang saat ini paling banyak digunakan oleh masyarakat adalah New Media.  New media merupakan teknologi komunikasi digital yang terkoneksi oleh jaringan internet. Instagram adalah sebuah aplikasi yang dapat mengunggah foto dan video dengan menggunakan jaringan internet. ditambah fitur baru instagram yaitu instagram tv. Salah satu channel instagram tv yang sering update untuk memberikan suatu informasi dan pengetahuan yaitu akun instagram Hai online. Konten instagram TV hai online yang banyak menarik perhatian followers yaitu “Zara JKT48, Angga Yunanda dan Gina S Noer Menjawab kontroversi Dua Garis Biru”. Penelitian ini melihat hubungan tayangan instagram TV Hai Online “Zara JKT48, Angga Yunanda dan Gina S Noer Menjawab kontroversi Dua Garis Biru” dengan keputusan menonton film Dua Garis Biru di kalangan viewers. Metode yang digunakan yaitu kuantitatif dengan pendekatan korelasional, menggunakan teknik pengumpulan data berupa kuesioner, dan studi kepustakaan. Populasi dalam penelitian ini adalah viewers yang sudah menonton tayangan “Zara JKT48, Angga Yunanda dan Gina S Noer Menjawab kontroversi Dua Garis Biru” sebanyak 11.900 dibatasi hingga tanggal 30 september 2019. Penarikan sampel menggunakan teknik simple random sampling yang termasuk kedalam kategori probability sampling. Hasil penelitian yang di analisis dengan menggunakan analisis inferensial menunjukkan bahwa secara keseluruhan hubungan antara Instagram TV Hai Online dengan Keputusan Menonton Film Dua Garis Biru memiliki hubungan yang cukup berarti.Abstract. Communication is an important thing in the current digital era where communication has an impact that is so important for life in society, One of them is delivering messages through mass media. The mass media which is currently the most widely used by the public is New Media. New media is a digital communication technology that is connected by the internet network. Instagram is an application that can upload photos and videos using the internet network. Plus the new Instagram feature, Instagram TV. One of the Instagram TV channels that is frequently updated to provide information and knowledge is the Instagram Online Hai account. Online TV Instagram content that has attracted the attention of many followers, namely "Zara JKT48, Angga Yunanda, and Gina S Noer Answering the controversy of the Dua Garis Biru" This study looks at the relationship between the Hai Online TV show "Zara JKT48, Angga Yunanda and Gina S Noer Answering the Dua Garis Biru controversy" with the decision to watch the Dua Garis Biru among viewers. The method used is quantitative with a correlational approach, using data collection techniques in the form of questionnaires, and literature studies. The population in this study are viewers who have watched the shows "Zara JKT48, Angga Yunanda, and Gina S Noer Answering the Dua Garis Biru controversy of 11,900 limited until 30 September 2019. Withdrawing samples using simple random sampling techniques included in the probability sampling category. The results of the study that were analyzed using inferential analysis showed that overall the relationship between Instagram TV Hai Online and the Decision to Watch Dua Garis Biru Films had a significant relationship.
dc.format application/pdf
dc.language eng
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/21004/pdf
dc.rights Copyright (c) 2020 Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 6, No 1, Prosiding Manajemen Komunikasi (Februari, 2020); 177-180
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 6, No 1, Prosiding Manajemen Komunikasi (Februari, 2020); 177-180
dc.source 2460-6537
dc.source 10.29313/.v0i0
dc.subject
dc.subject Kata Kunci: Tayangan, Instagram TV, Keputusan, Menonton Keywords: Impressions, Instagram TV, Decisions, Watching
dc.title Hubungan antara Tayangan Instagram TV Hai Online dengan Keputusan Menonton Film Dua Garis Biru
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

  • Sp - Manajemen Komunikasi [680]
    Koleksi skripsi ringkas dalam format artikel Fakultas Komunikasi Konsentrasi Manajemen Komunikasi

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account