Description:
Abstract. Each brand must have its own strategy in marketing and making the market remember that brand. Like one of them is the Collage Kit brand that has branding as a colorful brand. Branding is an aspect to explain "who" to distinguish, explain "what" and "why" consumers must choose the brand. This study uses theories about marketing communication and about branding strategies such as product differentiation, targeting positioning segmentation or STP, and creative strategies. This study aimed to find out how the branding strategy of the Collage Kit brand in building colorful outfits. This research uses a qualitative method with a case study approach, through interview, observation, documentation, and literature study techniques. The results of this study are that the Collage Kit branding is not directly made by the Collage Kit but rather is the result of market interpretation derived from the products made by the Collage Kit itself.Abstrak. Setiap brand pasti memiliki strategi tersendiri dalam memasarkan dan membuat pasar mengingat brand tersebut. Seperti salah satunya adalah brand Collage Kit yang memiliki branding sebagai brand yang colorful. Branding merupakan aspek untuk menjelaskan “siapa” untuk membedakan, menjelaskan “apa” dan “mengapa” konsumen harus memilih merek tersebut. Penelitian ini menggunakan teori-teori mengenai komunikasi pemasaran dan mengenai strategi branding seperti diferensiasi produk, segmentasi targeting positioning atau STP, dan strategi kreatif. Penelitian ini ditujukan untuk mengetahui bagaimana strategi branding dari brand Collage Kit dalam membangun colorful outfit. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus, melalui teknik wawancara, observasi, dokumentasi, dan studi kepustakaan. Hasil dari penelitian ini yaitu branding yang dimiliki Collage Kit merupakan bukan secara langsung di buat oleh Collage Kit melainkan hasil tafsiran market yang berasal dari produk yang di buat Collage Kit itu sendiri.