Universitas Islam Bandung Repository

Pengaruh Promosi Tumbler Day pada Official Account Line terhadap Keputusan Pembelian Starbucks

Show simple item record

dc.contributor fakultas Ilmu Komunikasi
dc.creator Huzaymah, Dede AkbarHidayatullah
dc.creator Zulfebriges, Zulfebriges
dc.date 2020-01-23
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/19490
dc.identifier 10.29313/.v0i0.19490
dc.description Abstact. Technological advances and the growing popularity of social media, Sales Promotion activities nowadays do not only occur in person or face to face but through the Internet. Consumers become volunteers to look deeper about the information and share it with others. Dentsu sparked a model of consumer behavior called AISAS. Sugiyama (2004: 156) AISAS process works in more detail where consumers see products, services, advertisements as attention (attention), and get (interest) interest in finding information about products, services, advertisements. (search) Search for information may be done by accessing the internet and viewing blogs created by others.The purpose of this study is to determine the effect of Tumbler Day Promotion on the Official Account Line Against Starbucks SHERLOCK Purchasing Decisions Bandung.The population in this study is Starbucks SHERLOCK consumers who follow Starbucks Indonesia Line's official account. This is because the promotion of Tumbler Day is shared through Starbucks Indonesia Line social media. The sampling method used in the study is nonprobability sampling using incidental sampling techniques. Sampling using the Bernoulli formula of 100 people.From the results of processing research data on this indicator, it is known that the average percentage score obtained on the indicator variable (X) is 80.31% or the average value of the indicator 4.01 which enters the high continuum line with a range of 3 , 41 - 4.20 so it can be concluded that the variable (X) is in the good category which means it has a significant simultaneous influence on the Purchasing Decision (Y). Keywords : Tumbler Day Promotion, LINE Official Account Starbucks, Purchase Decision.Abstrak. Kemajuan teknologi dan semakin populernya media sosial, kegiatan Promosi Penjualan sekarang ini tidak hanya terjadi secara langsung atau tatap muka  melainkan melalui Internet. Konsumen menjadi sukarela untuk mencari lebih dalam lagi mengenai informasi tersebut dan membaginya kepada orang lain. Dentsu mencetuskan model perilaku konsumen yang disebut AISAS.  Sugiyama (2004: 156) Proses AISAS bekerja lebih detail dimana konsumen melihat produk, service, iklan sebagai perhatian (atention), dan mendapatkan (interest) ketertarikan untuk mencari informasi tentang produk,service, iklan. (search) Pencarian informasi mungkin dilakukan dengan cara melakukan akses internet dan melihat blog yang dibuat oleh orang lain. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh Promosi Tumbler Day Pada Official Account Line Terhadap Keputusan Pembelian Starbucks SHERLOCK Bandung. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen Starbucks SHERLOCK yang memfollow official account Line Starbucks Indonesia. Ini dikarenakan promosi Tumbler Day di bagikan melalui media sosial Line Starbucks Indonesia. Metode sampling yang digunakan dalam penelitian adalah nonprobability sampling dengan menggunakan teknik sampling insidental. Pengambilan sampel menggunakan rumus Bernoulli sebanyak 100 orang. Dari hasil pengolahan data penelitian pada indikator ini, diketahui bahwa rata-rata presentase skor yang didapat pada indikator variabel (X) adalah sebesar 80,31% atau nilai rata-rata indikator 4,01 yang mana masuk kedalam garis kontinum tinggi dengan rentang angka 3,41 – 4,20 sehingga disimpulkan bahwa variabel (X) berada dalam kategori baik yang artinya memberikan pengaruh yang signifikan secara simultan terhadap Keputusan Pembelian (Y).Kata Kunci : Promosi, Official Account LINE Starbucks, Keputusan Pembelian.
dc.format application/pdf
dc.language eng
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/19490/pdf
dc.rights Copyright (c) 2020 Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 6, No 1, Prosiding Manajemen Komunikasi (Februari, 2020); 44-47
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 6, No 1, Prosiding Manajemen Komunikasi (Februari, 2020); 44-47
dc.source 2460-6537
dc.source 10.29313/.v0i0
dc.subject Manajemen Komunikasi
dc.subject Promosi, Official Account LINE Starbucks, Keputusan Pembelian.
dc.title Pengaruh Promosi Tumbler Day pada Official Account Line terhadap Keputusan Pembelian Starbucks
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type kuantitatif


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

  • Sp - Manajemen Komunikasi [680]
    Koleksi skripsi ringkas dalam format artikel Fakultas Komunikasi Konsentrasi Manajemen Komunikasi

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account