dc.contributor |
Fakultas Tarbiyah dan Keguruan |
|
dc.creator |
Sumarna, Ade |
|
dc.date |
2020-01-21 |
|
dc.identifier |
http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/paud/article/view/19436 |
|
dc.identifier |
10.29313/.v0i0.19436 |
|
dc.description |
Abstract. This study aims to know the Implementation Method of Qitada in Al-Qur'an Nurul Hidayah Kindergarten, in improving students' ability to read hijaiyah letters, using the qitada method using murottal songs as a learning tool when reading the hajaiyah letters and using interesting songs involves conveying the main points of his teachings with the motto of reciting with pleasure and reciting the Qur'an. This research uses descriptive analytic method by discussing qualitative. Namely describing the application of the qitada method in the learning process of the Koran. Based on research in Al-Quran Kindergarten Nurul hidayah before using the Qitada method using the old method, the Iqra method, but after the new method, the qitada method, children are more comfortable reciting the Koran and children read the Al-Quran faster.Keywords: Implementation, Qitada Method, Hijaiyah letters.Abstrak. Penelitian ini bertujuan untuk mengatahui Implementasi Metode Qitada di TK Al Qur’an Nurul Hidayah, dalam meningkaktan kemampuan peserta didik didalam membaca huruf hijaiyah, dengan menggunakan metode qitada melalui lagu lagu murottal sebagai dasar pembelajaran pada setiap membaca huruf hajaiyah dan menggunakan lagu lagu yang menarik didalam penyampaian pokok pokok ajarannya dengan moto mengaji dengan senang dan senang mengaji. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif analitik dengan pendekatan kualitatif. Yaitu mendeskripsikan implementasi metode qitada pada proses pembelajaran Al-Quran. Pendekatan ini menurut hasil penelitian di TK Al-Quran Nurul hidayah sebelum menggunakan metode Qitada menggunakan metode lama yaitu metode Iqra, namun setelah adanya metode baru yaitu metode qitada anak lebih senang mengaji dan anak lebih cepat membaca Al- Quran.Kata Kunci : Implementasi, Metode Qitada, Huruf hijaiyah. |
|
dc.format |
application/pdf |
|
dc.language |
eng |
|
dc.publisher |
Universitas islam Bandung |
|
dc.relation |
http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/paud/article/view/19436/pdf |
|
dc.rights |
Copyright (c) 2020 Prosiding Pendidikan Guru PAUD |
|
dc.source |
Prosiding Pendidikan Guru PAUD; Vol 6, No 1, Pendidikan Guru PAUD (Februari, 2020); 1-3 |
|
dc.source |
Prosiding Pendidikan Guru PAUD; Vol 6, No 1, Pendidikan Guru PAUD (Februari, 2020); 1-3 |
|
dc.source |
2460-6421 |
|
dc.source |
10.29313/.v0i0 |
|
dc.subject |
Pendidikan Guru PAUD |
|
dc.subject |
Implementasi, Metode Qitada, Huruf hijaiyah. |
|
dc.title |
Implementasi Metode Qitada (Qiro’atu Tartil Bitadwir) dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca Huruf Hijaiyah pada Anak di TK Nurul Hidayah |
|
dc.type |
info:eu-repo/semantics/article |
|
dc.type |
info:eu-repo/semantics/publishedVersion |
|
dc.type |
Peer-reviewed Article |
|
dc.type |
kualitatif |
|