Description:
Abstract. This study intends to determine the effect of religiosity and knowledge on the interest in paying zakat trading in Sadang Serang Market. The method in this research uses quantitative methods that process data using computer applications with the SPSS program. The results of the regression coefficient in this study indicate that the variable of religiosity towards interest in paying zakat has a significant effect and the variable of knowledge has no significant effect. Simultaneously or together the independent variable has an influence on the dependent variable by 73.6%, while 26.4% is influenced by other factors.Keywords: Religiosity, Knowledge, Merchant interest in paying zakatAbstrak. Penelitian ini bermaksud untuk mengetahui pengaruh religiusitas dan pengetahuan terhadap minat membayar zakat perdagangan di Pasar Sadang Serang. Metode dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif yang pengolahan data menggunakan aplikasi komputer dengan program SPSS. Hasil dari koefisien regresi dalam penelitian ini menunjukan bahwa variabel religiusitas terhadap minat dalam membayar zakat memiliki pengaruh signifikan dan variabel pemgetahuan tidak berpengaruh signifikan. Secara simultan atau bersama sama variabel independen memiliki pengaruh terhadap variabel dependen sebesar 73,6% sedangkan 26,4% dipengaruhi oleh faktor lain.Kata kunci : Religiusitas, Pengetahuan, Minat pedagang membayar zakat