Universitas Islam Bandung Repository

Studi Terhadap Pendapat Guru Paud dan Orang Tua Tentang Pembelajaran Membaca, Menulis, Berhitung Permulaan di Taman Kanak-Kanak Se-Kecamatan Samarang Garut

Show simple item record

dc.contributor Fakultas Tarbiyah dan Keguruan
dc.creator Fitriani, Sifa Idulia
dc.creator Marhun, Masnipal
dc.creator Hakim, Arif
dc.date 2020-08-20
dc.date.accessioned 2021-03-15T03:24:01Z
dc.date.available 2021-03-15T03:24:01Z
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/paud/article/view/22659
dc.identifier 10.29313/.v6i2.22659
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/28177
dc.description Abstract. The problems of reading, writing, and arithmetic are a phenomenon that is increasingly being discussed by young teachers and parents. This study aims to obtain an overview of the study of the opinions of young teachers and parents about learning to read, write, and count in kindergartens in Samarang Garut District. This research uses a descriptive approach, and data collection is done through a questionnaire. The results of this study were (1) the opinion of the paud teacher about learning to read, write and count in kindergarten, (2) how the parents thought about learning to read, write and count in kindergarten, and (3) how the differences in opinion of young teachers and parents about learning to read, write, and count in kindergarten.Keywords: Opinion, learning to read, write and countAbstrak. Persoalan membaca, menulis, dan berhitung merupakan fenomena yang semakin hangat dibicarakan oleh para guru paud dan orang tua. Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh gambaran tentang studi terhadap pendapat guru paud dan orang tua tentang pembelajaran membaca, menulis, dan berhitung di taman kanak-kanak Se-Kecamatan Samarang Garut. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif, dan pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner. Hasil dari penelitian ini adalah (1) pendapat guru paud tentang pembelajaran membaca, menulis, dan berhitung di taman kanak-kanak, (2) bagaimana pendapat orang tua tentang pembelajaran membaca, menulis, dan berhitung di taman kanak-kanak, dan (3) bagaimana perbedaan pendapat guru paud dan orang tua tentang pembelajaran membaca, menulis, dan berhitung di taman kanak-kanak.Kata Kunci: Pendapat, pembelajaran membaca, menulis, dan berhitung
dc.format application/pdf
dc.language eng
dc.publisher Universitas islam Bandung
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/paud/article/view/22659/pdf
dc.rights Copyright (c) 2020 Prosiding Pendidikan Guru PAUD
dc.source Prosiding Pendidikan Guru PAUD; Vol 6, No 2, Pendidikan Guru PAUD (Agustus, 2020); 160-163
dc.source Prosiding Pendidikan Guru PAUD; Vol 6, No 2, Pendidikan Guru PAUD (Agustus, 2020); 160-163
dc.source 2460-6421
dc.source 10.29313/.v6i2
dc.subject Pendidikan Guru PAUD
dc.subject Pendapat, pembelajaran membaca, menulis, dan berhitung
dc.title Studi Terhadap Pendapat Guru Paud dan Orang Tua Tentang Pembelajaran Membaca, Menulis, Berhitung Permulaan di Taman Kanak-Kanak Se-Kecamatan Samarang Garut
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type Kualitatif


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

  • Sp - PG PAUD [106]
    Koleksi skripsi ringkas dalam format artikel Program Studi Pendidikan Anak Usia Dini

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account