Universitas Islam Bandung Repository

Hubungan Terpaan Acara Tupperware She Can di Trans 7 dengan Persepsi Ibu Rumah Tangga

Show simple item record

dc.contributor.author Firdaus, Fariz
dc.date.accessioned 2015-09-05T09:00:26Z
dc.date.available 2015-09-05T09:00:26Z
dc.date.issued 2015
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/288
dc.description.abstract Skripsi ini berjudul “Hubungan Terpaan Acara Tupperware She Can di Trans 7 dengan Persepsi Ibu Rumah Tangga.” Sesuai dengan judul tersebut, maka permasalahan yang akan diangkat adalah bagaimana hubungan antara frekuensi, durasi, dan intensitas menonton acara tersebut dengan persepsi ibu rumah tangga di lingkungan RW 04 Cipaera Kota Bandung. Identifikasi masalah dalam penelitian ini adalah apakah terdapat hubungan antara terpaan acara Tupperware She Can di Trans 7 dengan persepsi ibu rumah tangga. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara frekuensi, durasi dan intensitas menonton acara Tupperware She Can di Trans 7 dengan persepsi ibu rumah tangga di lingkungan RW 04 Cipaera Kota Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah korelasional, yaitu metode untuk mneleiti dan mengetahui hubungan di antara dua variabel (Variabel X dan Variabel Y). Di dalam perhitungannya nanti akan didapat koefisien korelasi, koefeisien korelasi ini digunakan untuk mengetahui apakah ada hubungan yang kuat, arah hubungan, dan berarti atau tidaknya hubungan tersebut. Metode korelasional dalam penelitian ini digunakan untuk menguji apakah terdapat hubungan antara frekuensi, durasi, dan intensitas menonton acara dengan persepsi ibu rumah tangga. Dalam penelitian ini, responden yang dipilih peneliti adalah ibu rumah tangga sebanyak 75 orang dengan menggunakan teknik sampling sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan antara frekuensi menonton, durasi menonton, dan intensitas menonton dengan persepsi ibu rumah tangga. Dengan demikian, dapat dikatakan bahwa menonton suatau acara di televisi dengan jangka waktu yang lumayan panjang dapat membuat persepsi berubah. Dalam penelitian ini lebih dikhususkan kepada persepsi ibu rumah tangga terhadap wanita inspiratif, yang membuat mereka ingin seperti itu. Maka dari itu, frekuensi menonton, durasi menonton, dan intensitas menonton acara Tupperware She Can berdasarkan hasil penelitian dapat merubah persepsi ibu rumah tangga mengenai profesi sebagai ibu rumah tangga yang inspiratif. en_US
dc.description.sponsorship Wulan Trigartanti, S.Sos., M.I.Kom. en_US
dc.publisher Fakultas Ilmu Komunikasi (UNISBA) en_US
dc.subject Komunikasi Massa, Terpaan Acara, Persepsi en_US
dc.title Hubungan Terpaan Acara Tupperware She Can di Trans 7 dengan Persepsi Ibu Rumah Tangga en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account