Universitas Islam Bandung Repository

Rebranding Yayasan Pendidikan Salman Al Farisi Bandung

Show simple item record

dc.contributor Fakultas Ilmu Komunikasi
dc.creator Nasharah, Khairin Azka
dc.creator Setiawan, Erik
dc.date 2021-01-22
dc.date.accessioned 2021-03-15T03:53:28Z
dc.date.available 2021-03-15T03:53:28Z
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/humas/article/view/26320
dc.identifier 10.29313/.v7i1.26320
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/29232
dc.description Abstract: The school is an educational institution that is formal, non-formal or informal, established by the state or private, specifically designed to educate students in the supervision that has been given by the teacher. By requiring school education in Indonesia with the aim of making the community able to train themselves to be social creatures who continue to improve new attitudes, knowledge, and skills in socializing and improving the quality of education. Choosing the best school is not easy, in Indonesia there are already many best schools, public schools and private schools. one of them in the city of Bandung. Private schools in Bandung range in variety, from private schools with an international system, full day schools, to private schools that focus on religious education. One private Islamic school with a full day school system and focuses on religious education in Bandung is the Salman Al Farisi Education Foundation. Salman Al Farisi Education Foundation Bandung has been 30 years old, people have known the Salman Al Farisi Bandung Education Foundation with the identity of their school logo which tends to be golden black which now turns black, orange and green. Salman Al Farisi Education Foundation Bandung changed its logo to better adjust their vision and mission. With the change of the logo, the Salman Al Farisi Education Foundation needs to Rebranding. This study uses a qualitative method with a case study approach, the purpose of this study is to find out the process of Rebranding of the Salman Al Farisi Education Foundation Bandung and to find out the reasons for the Salman Al Farisi Education Foundation Bandung to do Rebranding through the logo change, with the research subject being public relations from the Salman Al Farisi Education Foundation Bandung. The theory used in this research is image theory because the changing of the Salman Al-Farisi Foundation logo in Bandung will improve the foundation's image to be more qualified, religious, dynamic and up to date.Keywords: School, Image, Brand Image, Rebranding.Abstrak: Sekolah merupakan sebuah lembaga pendidikan yang bersifat formal, non formal maupun informal yang didirikan oleh negara ataupun swasta yang dirancang secara khusus untuk mendidik murid dalam pengawasan yang telah diberikan oleh guru. Dengan mewajibkannya pendidikan sekolah di Indonesia dengan tujuan untuk menjadikan masyarakat dapat melatih dirinya menjadi makhluk sosial yang terus meningkatkan sikap baru, ilmu pengetahuan, dan keterampilannya dalam bersosialisasi dan meningkatkan kualitas pendidikan. Memilih sekolah yang terbaik memang tidak mudah, di Indonesia sudah mulai banyak sekolah terbaik, sekolah negeri maupun sekolah swasta. salah satunya di kota Bandung. Sekolah swasta di Bandung beragam macamnya, darimulai sekolah swasta dengan sistem internasional, full day school, hingga sekolah swasta yang berfokus pada pendidikan agama. Salah satu sekolah swasta Islam dengan sistem  full day school dan berfokus pada pendidikan agama di Bandung yaitu Yayasan Pendidikan Salman Al Farisi. Yayasan Pendidikan Salman Al Farisi Bandung telah menginjak 30 tahun, masyarakat sudah mengenal Yayasan Pendidikan Salman Al Farisi Bandung dengan identitas logo sekolah mereka yang cenderung berwarna hitam keemasan yang sekarang berganti menjadi warna hitam, oranye, dan hijau. Yayasan Pendidikan Salman Al Farisi Bandung berganti logo untuk lebih menyesuaikan dengan visi dan misi yang mereka miliki. Dengan adanya pergantian logo tersebut, maka Yayasan Pendidikan Salman Al Farisi perlu melakukan Rebranding. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus, tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui proses Rebranding Yayasan Pendidikan Salman Al Farisi Bandung dan untuk mengetahui alasan Yayasan Pendidikan Salman Al Farisi Bandung melakukan Rebranding melalui pergantian logo, dengan subjek penelitian yaitu humas dari Yayasan Pendidikan Salman Al Farisi Bandung. Teori yang digunakan pada penelitian ini yaitu teori citra karena dengan diubahnya logo Yayasan Salman Al-Farisi Bandung maka akan memperbaiki citra yayasan menjadi lebih berkualitas, religius, dinamis dan kekinian.Kata Kunci: Sekolah, Citra, Citra Merek, Rebranding.
dc.format application/pdf
dc.language eng
dc.publisher Prosiding Hubungan Masyarakat
dc.publisher Prosiding Hubungan Masyarakat
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/humas/article/view/26320/pdf
dc.rights Copyright (c) 2021 Prosiding Hubungan Masyarakat
dc.source Prosiding Hubungan Masyarakat; Vol 7, No 1, Prosiding Hubungan Masyarakat (Februari, 2021); 217-224
dc.source Prosiding Hubungan Masyarakat; Vol 7, No 1, Prosiding Hubungan Masyarakat (Februari, 2021); 217-224
dc.source 2460-6510
dc.source 10.29313/.v7i1
dc.subject Hubungan Masyarakat
dc.subject Sekolah, Citra, Citra Merek, Rebranding.
dc.title Rebranding Yayasan Pendidikan Salman Al Farisi Bandung
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type Kualitatif


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

  • Sp - Hubungan Masyarakat [793]
    Koleksi skripsi ringkas dalam format artikel Fakultas Komunikasi Konsentrasi Hubungan Masyarakat

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account