Abstract:
Pada era globalisasi saat ini, persaingan antar organisasi bisnis menjadi 
semakin ketat. Para manajer perusahaan wajib memiliki pengetahuan dan 
keterampilan agar dapat mengkaji permasalahan yang terjadi dalam perusahaan. 
Selain itu agar perusahaan dapat terus bertahan dalam persaingan ini, perusahaan 
harus dapat meningkatkan kualitas atas produk atau jasa yang dihasilkan. Bukan 
hanya meningkatkan kualitas, kinerja dalam meningkatkan kualitas nya pun harus 
lebih baik agar dapat mencapai hasil yang maksimal.Penelitian ini menunjukan 
perusahaan yang memiliki kemampuan dalam menerapkan total quality 
management dengan baik akan menghasilkan kinerja pelayanan yang baik. 
Semakin  Total Quality Management  yang diterapkan maka akan semakin baik 
kinerja pelayanan dalam perusahaan, sebalikanya semakin lemahnya  Total 
Quality Management  akan mengakibatkan penurunan kinerja pelayanan dalam 
perusahaan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana 
penerapan  Total Quality Management pada PT Daya Adicipta Mustika, 
bagaimana kinerja pelayanan pada PT Daya Adicipta Mustika dan pengaruh Total 
Quality Management terhadap kinerja pelayanan. 
 Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh melalui kuesioner 
dan wawancara yang diisi oleh responden yaitu manajemen dan karyawan 
PT.Daya Adicipta Mustika. Metode penelitian yang digunakan adalah deksriptif 
dan studi kasus.  
 Berdasarkan hasil pengolahan , penerapan Total Quality Management pada 
PT. Daya Adicipta Mustika termasuk dalam kriteria baik. Sedangkan, kinerja 
pelayanan pada PT. Daya Adicipta Mustika termasuk dalam kriteria sangat baik. 
Hasil pengolahan regresi linier sederhana diketahui bahwa  Total Quality 
Management  berpengaruh signifikan terhadap kinerja pelayanan pada PT. Daya 
Adicipta Mustika.