Universitas Islam Bandung Repository

Pengaruh Kualitas Layanan Jasa Perbankan secara Online Melalui Internet Banking Terhadap Loyalitas Nasabah di Bank Syariah Mandiri Kcp Rancaekek

Show simple item record

dc.contributor.author Koswara, Siti Rohmah
dc.date.accessioned 2016-02-11T02:27:45Z
dc.date.available 2016-02-11T02:27:45Z
dc.date.issued 2016
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/2929
dc.description.abstract Persaingan bisnis perbankan pada saat ini ditandai dengan banyaknya jenis produk perbankan yang baru dan ditawarkan kepada nasabah sehingga hal tersebut mengakibatkan meningkatnya kesadaran nasabah untuk memilih berbagai macam pelayanan, fasilitas dan kualitas produk yang tepat dan sesuai dengan kebutuhannya masing-masing. Dalam hal ini Bank Syariah Mandiri berusaha mengeluarkan produk dan layanan jasa yang lebih spesifik agar dapat memberikan kepuasan yang maksimal bagi para nasabahnya dan juga menjaring konsumen lebih luas. Salah satu produk jasanya adalah Internet banking atau dikenal istilah BSM Net Banking. BSM Net banking merupakan layanan informasi dan transaksi yang mobile dan fleksibel, 24 jam sehari dimana nasabah dapat melakukan transaksi dan mengakses informasi melalui fasilitas internet. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana kualitas layanan jasa perbankan secara online melalui internet banking di Bank Syariah Mandiri KCP Rancaekek, loyalitas nasabah di Bank Syariah Mandiri KCP Rancaekek, dan pengaruh kualitas layanan jasa perbankan secara online melalui internet banking terhadap loyalitas nasabah di Bank Syariah Mandiri KCP Rancaekek. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas layanan internet banking di Bank Syariah Mandiri KCP Rancaekek, mengetahui loyalitas nasabah di Bank Syariah Mandiri KCP Rancaekek, mengetahui pengaruh kualitas layanan jasa perbankan secara online melalui internet banking terhadap loyalitas nasabah di Bank Syariah Mandiri KCP Rancaekek. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif deskriptif. Pengumpulan data yang digunakan oleh penulis adalah dengan wawancara terhadap karyawan Bank Syariah Mandiri KCP Rancaekek, memberikan kuesioner kepada nasabah Bank Syariah Mandiri KCP Rancaekek yang menggunakan internet banking sebanyak 100 responden serta menggunakan beberapa pedoman buku. Teknik analisa data yang digunakan dengan uji validitas dan reliabilitas, analisis regresi dan uji hipotesis. Hasil penelitian yang didapat bahwa kualitas layanan jasa perbankan secara online melalui internet banking di BSM KCP Rancaekek dinilai baik. Loyalitas nasabah di Bank Syariah Mandiri KCP rancaekek dinilai tinggi, dan pengaruh kualitas layanan jasa perbankan secara online melalui internet banking dinilai cukup kuat karena dilihat dari t hitumg > t table, yaitu 4,942 > 1,661 yang artinya terdapat pengaruh yang signifikan antara kualitas layanan internet banking dengan loyalitas nasabah. en_US
dc.description.sponsorship Zaini Abdul Malik, S.Ag., MA en_US
dc.publisher Fakultas Syariah (UNISBA) en_US
dc.subject kualitas layanan internet banking, loyalitas nasabah en_US
dc.title Pengaruh Kualitas Layanan Jasa Perbankan secara Online Melalui Internet Banking Terhadap Loyalitas Nasabah di Bank Syariah Mandiri Kcp Rancaekek en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account