Universitas Islam Bandung Repository

Pengaruh Akun Twitter @womanfeeds terhadap Pemenuhan Kebutuhan Informasi Skincare & Make Up Followers

Show simple item record

dc.contributor Ilmu Komunikasi
dc.creator Afifah, Nurul
dc.creator Maryani, Anne
dc.date 2020-08-25
dc.date.accessioned 2021-03-15T03:58:18Z
dc.date.available 2021-03-15T03:58:18Z
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/22987
dc.identifier 10.29313/.v6i2.22987
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/29320
dc.description Abstract: Twitter is one of social media that related to user needs. Now twitter is used as social media that have up to date informations. Twitter becomes one of user needs for looking entertainment or information. At this time the autobase feature be used by user for looking certain information. Becomes part of platform social media, Twitter as a media that we used certainly has elements of social media that Context, Communication, Collaboration, and Connection to fulfillment of information needs of skincare & make up followers. Type of research is quantitative research by testing hypotheses simultaneously based on single linear regression. To get a final result, 100 samples taken from 328.000 followers of @womanfeeds’s account. The theory that used is uses and gratifications theory. According to the result, the respondents give a good feedback to variables of social media twitter and the fulfilment of follower’s information needs. Based on the result of the calculation, there is strong relation between social media’s variable account of @womanfeeds of fulfilment informations needed’s variable. And based on the value of the coefficient determination explain that variable of social media twitter has a significant effect on fulfilment information needs.Keywords: social media, Twitter, and fulfilment of information.Abstrak: Twitter adalah salah satu media sosial yang berkaitan erat dengan kebutuhan masing – masing penggunanya. Sekarang twitter digunakan sebagai media sosial dengan sumber informasi yang up to date. Twitter menjadi salah satu kebutuhan yang penting bagi penggunanya untuk mencari hiburan atau informasi. Pada saat ini salah satu fitur Twitter yaitu autobase dimanfaatkan oleh penggunanya untuk mencari informasi – informasi tertentu. Menjadi salah satu platform media sosial, Twitter sebagai media yang digunakan pasti mempunyai elemen – elemen dalam media sosial seperti Context, Communication, Collaboration, dan Connection terhadap pemenuhan kebutuhan informasi Skincare & Make Up followers. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif yang pengujian hipotesisnya secara simultan berdasarkan regresi linear sederhana. Untuk mendapatkan hasil penelitian, diambil 100 sample dari 328.000 followers @womanfeeds dengan menggunakan kuesioner penelitian. Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah teori uses and gratification. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, hasil analisis menunjukan bahwa responden memberikan respon yang cukup baik mengenai pengaruh variabel – variabel media sosial twitter @womanfeeds terhadap pemenuhan kebutuhan informasi skincare & make up followers. Berdasarkan hasil perhitungan, terdapat hubungan yang cukup kuat antara variabel media sosial twitter akun @womanfeeds terhadap variable pemenuhan kebutuhan informasi. Sedangkan berdasarkan nilai koefisien determinasi menjelaskan bahwa variabel media sosial twitter memiliki pengaruh yang signifikan terhadap pemenuhan kebutuhan informasi.Kata Kunci    : Media Sosial, Twitter, Kebutuhan Informasi.
dc.format application/pdf
dc.language eng
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/22987/pdf
dc.rights Copyright (c) 2020 Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 6, No 2, Prosiding Manajemen Komunikasi (Agustus, 2020); 450-454
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 6, No 2, Prosiding Manajemen Komunikasi (Agustus, 2020); 450-454
dc.source 2460-6537
dc.source 10.29313/.v6i2
dc.subject Manajemen Komunikasi
dc.subject Media Sosial, Twitter, Kebutuhan Informasi.
dc.title Pengaruh Akun Twitter @womanfeeds terhadap Pemenuhan Kebutuhan Informasi Skincare & Make Up Followers
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type Kualitatif


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

  • Sp - Manajemen Komunikasi [680]
    Koleksi skripsi ringkas dalam format artikel Fakultas Komunikasi Konsentrasi Manajemen Komunikasi

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account